Ridwan Kamil akan kirim PNS berprestasi sekolah di Korea Selatan

user
Muhammad Hasits 06 Oktober 2016, 13:37 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Setelah meresmikan toko Little Bandung di Malaysia, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil langsung berangkat ke Korea Selatan, pada Rabu (5/10). Pria yang akrab disapa Emil ini berkunjung ke Korea Selatan untuk menindaklanjuti beberapa rencana kerjasama.

"Kunjungan saya ke Korea Selatan itu mau penandatanganan MoU kerjasama bantuan-bantuan Korea ke Kota Bandung," ujar Emil dalam rilis yang diterima Merdeka Bandung, Kamis, (6/10).

Salah satu kerjasama yang akan dilakukan dengan pemerintah Korea Selatan yakni kerjasama pendidikan bagi aparatur pemerintahan di lingkungan Pemkot Bandung. Emil mengaku akan mengirimkan PNS berprestasi Pemkot Bandung untuk bersekolah di Korea Selatan.

Menurut Emil, camat dan lurah berprestasi nantinya akan dikirim ke sekolah khusus kebijakan publik di Korea Selatan. "Mereka yang berprestasi saya kirim sekolah khusus public policy," katanya.

Menurut Emil, dengan cara ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kinerja aparatur pemerintahan di lingkungan Pemkot Bandung. Selain di Korea Selatan, pihaknya juga sebelumnya telah menjalin kerjasama dengan Singapura untuk mendidik aparatur pemerintahan Pemkot Bandung.

Emil menambahkan, kunjungannya ke Korea Selatan juga untuk menjalin berbagai kerjasama seperti pembiayaan berbagai macam studi transportasi di Kota Bandung, menerima Bantuan sosial dari Korea International Cooperation Agency (Koica), hingga rencana membuka kembali toko Little Bandung di Korea Selatan.

Kredit

Bagikan