Ini kata Emil soal rencana DPRD beli alat fitness Rp 700 juta

user
Muhammad Hasits 30 September 2016, 18:05 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - DPRD Kota Bandung mengajukan pengadaan alat-alat fitness senilai Rp 700 juta. Alat-alat fitness ini rencananya akan ditempatkan di sebuah ruangan kantor DPRD Kota Bandung.

Saat dimintai tanggapannya,  Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menolak berkomentar banyak. Dia menyebut, hal tersebut di luar kewenangannya.

"Jangan nanya ke saya, tanya ke dewan. Saya gak bisa berkomentar lebih jauh tanya ke pengusul anggaran, karena bukan domainnya pemerintah kota," ujar Ridwan kepada wartawan, Jumat (30/9).

Pria yang akrab disapa Emil ini malah menyebut dalam APBD peruntukan anggaran bermacam-macam.  Salah satunya untuk dewan.

"Dalam APBD ini ada kebutuhan masyarakat, ada kebutuhan PNS, Pemerintahan dan Setwan. Jadi belanja itu ada ke masyarakat, ke dalam birokrasi dan dewan," katanya.

Disinggung besaran anggaran untuk pengadaan alat fitness ini, menurut Emil nilai kewajarannya harus dilihat secara adil.

"Kalau angka itu harus fair belinya satu atau 20 unit alat, itu kan beda. Menurut saya kewajarannya bukan dari akumulasi angkanya, tapi dari harga satuan barangnya. Kalau satuannya wajar dan jumlahnya banyak ya pasti angkanya besar," ucapnya.

Saat kembali disinggung, apakah alat fitness memang dibutuhkan dan dianggarkan untuk anggota dewan, Emil kembali tidak banyak berkomentar. "Saya tidak bisa berkata butuh," ucap Emil singkat.

Kredit

Bagikan