Dukung PON, Best Western Premier lakukan gerakan pungut sampah

user
Muhammad Hasits 10 September 2016, 14:40 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sebagai bentuk dukungan pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat, Best Western Premier La Grande Hotel, melakukan Gerakan Pungut Sampah pada hari Sabtu (10/9).
 
Diawali dengan senam pagi di halaman hotel, sebanyak 40 orang perwakilan staf dan jajaran manajemen Best Western Premier La Grande Hotel Bandung, kemudian menyusuri area sepanjang Jl. Aceh, Taman Maluku, area Stadion Saparua, Jl. Riau, dan Jl. Merdeka untuk melakukan aksi pungut sampah.

"Aksi ini menjadi salah satu bentuk partisipasi dari kami, untuk menyambut Pekan Olahraga Nasional XIX yang akan diselenggarakan di kota Bandung dalam waktu dekat. Menjaga lingkungan agar bersih dan sehat, sehingga peserta PON maupun wisatawan merasa nyaman," ujar Adventa Pramushanti, Marketing Communications Manager Best Western Premier La Grande Hotel dari rilis yang diterima Merdeka Bandung.
 
Selain memungut sampah, para staf juga menyempatkan diri berolahraga di Stadion Saparua, yang kini makin berhias dengan penambahan fasilitas dan penataan yang cantik. Aksi ini sekaligus memperingati Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada tanggal 9 September 2016 yang lalu.  
 
Aksi Gerakan Pungut Sampah menjadi agenda rutin bagi hotel bintang empat yang berlokasi di bilangan Merdeka, Bandung. Tak hanya dilakukan oleh staf, rekanan bisnis pun juga diajak untuk melakukan aksi pungut sampah.

Seperti yang pernah dilakukan Best Western Premier La Grande Hotel pada bulan Maret 2016 bersama rekanan Travel Agents, melakukan aksi pungut sampah di Taman Hutan Raya Juanda, dalam rangka memperingati Earth Hour.

Kegiatan juga dilaksanakan pada April 2016, bekerjasama dengan Dinas Kebersihan, Dinas Pemadam Kebakaran, dan Bandung Cleanaction.

Juga pada Agustus 2016, Best Western Premier La Grande Hotel beserta 3 Best Western Hotel lain yang berada di Jakarta Best Western Mangga Dua Hotel, Best Western Plus Kemayoran Hotel, Best Western Premier The Hive, bersama dengan Bandung Cleanaction, berpartisipasi melakukan aksi pungut sampah di Festival Kuliner Keukeun.    
 
"Bukan sekadar membuat lingkungan menjadi bersih, yang terpenting adalah perubahan perilaku masyarakat. Ketika melihat sampah, tidak hanya difoto lalu diumbar dan dikeluhkan di media sosial, tapi dipungut lalu dibuang ke tempat yang benar. Ini kita mulai dari aksi sederhana, pungut sampah," terang Benedictus Jodie, General Manager Best Western Premier La Grande Hotel.

Kredit

Bagikan