Pembukaan PON dijanjikan lebih kreatif

user
Muhammad Hasits 10 September 2016, 13:34 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) PON XIX/2016 Jawa Barat dijanjikan akan tampil berbeda dengan PON sebelumnya. Pembukaan akan digelar di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, 17 September mendatang.

“Bisa jadi ada bedanya. Mudah-mudahan lebih gebyar, lebih baik, lebih kreatif saya kira,” kata Gubernur Jawa Barat yang juga Ketua Umum PB PON XIX/Peparnas XIV 2016 Jawa Barat, Ahmad Heryawan, di Bandung, Jumat (10/9).

Unsur kreativitas, kata dia, akan sangat ditonjolkan lewat tampilan bertema “Gurilap”, kependekan dari Gunung, Rimba, Air, Sungai, Laut, Pantai. “Artinya nuansa pembukaan kita keberpihakan pada lingkungan hidup,” katanya.

Selain itu aka nada penampilan seni dan budaya yang dipadukan dengan teknologi modern. “Jadi antara keberpihakan pada lingkungan, budaya dan teknologi modern bersatu padu berkolaborasi, mudah-mudahan jadi tampilan menarik,” kata dia.

Ia mengaku belum tahu bagaimana tampilan pembukaan PON. Dirinya baru melihat dari presentasi.

“Presentasi kan tidak ril, belum terjadi, 3.000 penarinya belum ada. Insya Allah pembukaan dimatangkan di gladi kotor, gladi bersih, sehingga apa yang dimaksud ‘Gurilap’ bisa jadi kenyataan,” katanya.

Sedangkan jumlah penonton pada pembukaan ditargetkan sebanyak-banyaknya. Diharapkan stadion GBLA dipenuhi oleh puluhan ribu penonton.

“Insya Allah lebih kreatif, lebih apik, karena kami ingin menjadi penyelenggara terbaik termasuk pembukaannya lebih baik,” tandasnya.

Kredit

Bagikan