PB PON Jabar sosialisasi terakhir di Bogor

user
Farah Fuadona 21 Agustus 2016, 16:59 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), menjadi daerah terakhir sebagai tempat sosialisasi pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-19 dan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) ke-15 di mana Jabar menjadi tuan rumah.
 
Sosialisasi dipimpin langsung Gubernur Jawa Barat yang juga Ketua Umum PB PON, Ahmad Heryawan (Aher) di Lapangan Tegar Beriman Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (21/08).
 
Selain sosialisasi Aher juga mengecek kesiapan tiga venue Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan di Kabupaten Bogor yaitu Cabor Sepakbola, Atletik dan Drum Band.
 
Menurut Aher, sosialisasi dilakukan untuk mensukseskan penyelenggaraan PON di Tatar Priangan.
 
"Mendekati penyelenggaraan Alhamdulillah sosialisasi sudah berjalan baik di berbagai tempat Insya Allah semua masyarakat aware, ini adalah multievent kebanggaan nasional dan semua venue sudah siap, kita sudah siap," kata Aher, melalui rilis yang diterima Merdeka Bandung.
 
Hari ini, penyelenggaraan PON tinggal 30 hari lagi, tepatnya 17 - 29 September 2016. Sebulan berikutnya akan diselenggarakan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) ke-15.
 
Wakil Gubernur Jabar yang juga Wakil PB PON, Deddy Mizwar, menambahkan 30 hari jelang PON segala sarana/ prasarana khususnya di Kabupaten Bogor sudah siap. Begitu juga Stadion Pakansari yang memiliki kapasitas 31.000 penonton.
 
Kesiapan tersebut setiap harinya akan terus dievaluasi. "Setiap hari juga kita selalu evaluasi apa yang belum, dan kalau ada yang tertinggal kita harus kejar, masih ada waktu selama 30 hari ini,” ungkap Deddy.
 
Untuk diketahui, kegiatan sosialisasi atau Hitung Mundur 'Counting Down' 30 Hari jelang PON XIX/ 2016 tersebut merupakan putaran terakhir.
 
Sebelumnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui PB PON XIX dan Peparnas XV/2016, telah melakukan kegiatan sosialisasi dan hitung mundur PON di berbagai tempat.
 
Hitung mundur dimulai jelang 999 hari PON XIX/ 2016 di Gedung Sate, Bandung, jelang 888 hari di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, dan hitung mundur di daerah lainnya.
 
"Ini putaran terakhir, 'counting down' 30 hari, ini yang terakhir. Saya perlu apresiasi masyarakat Bogor, juga Ibu Bupati yang sudah menggerakan masyarakatnya yang Insya Allah mendukung kontingen Jawa Barat dalam menciptakan sejarah Jabar Juara Umun PON XIX/ 2016," kata Deddy.

Kredit

Bagikan