Amnesti pajak lancar, Indonesia bisa semakin nyaman bagi para investor

user
Farah Fuadona 08 Agustus 2016, 17:44 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sosialisasi mengenai program amnesti pajak baru dilangsungkan. Pemerintah berharap program ini bisa berjalan dengan lancar. Dengan begitu, Indonesia bisa berbenah dan semakin nyaman bagi para investor.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menuturkan, dengan adanya program amnesti pajak ini diharapkan Indonesia bisa semakin gencar membangun infrastruktur sebagai penunjangnya.

"Dana yang dibutuhkan utuk membangun infrastruktur selama lima tahun adalah Rp 4900 triliun, sedangkan APBN hanya men-suplay Rp 1500 triliun. Kurang banyak sekali, makanya kita harapkan dari amnesti pajak ini bisa menutup kekurangannya," ujar Jokowi, Senin (8/8).

Dengan adanya amnesti pajak, kata dia, arus investasi akan masuk ke negara sendiri. Dengan begitu, negara memiliki modal untuk membangun infrastruktur. Baik melalui pembangunan pelabuhan ataupun jalan tol.

"Ini peluang yang bisa dimasuki oleh investasi langsung. Dasar untuk bantuan ekonomi dalam jangka menengah panjang kalau infrastruktur tidak siap kita akan ditinggal negara lain. Saya ingin negara kita menang," jelasnya.

Kredit

Bagikan