Stadion GBLA belum dipastikan digunakan PON, ini kata Aher

user
Farah Fuadona 30 Mei 2016, 13:51 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat ini masih dalam tahap perbaikan. Belum dapat dipastikan apakah stadion bertaraf internasional itu bisa digunakan PON Jabar atau tidak. Bagaimana reaksi Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menanggapi itu?

"Perkembangan bagus. Apakah bisa digunakan? dan sangat mungkin bisa digunakan tapi saya tidak mau iya dulu karena tentu harus (dikebut) pembangunannya dan perbaikannya," kata pria yang akrab disapa Aher itu di Bandung, Senin (30/5).

Sejauh ini perkembangan perbaikan GBLA belum menunjukkan hasil yang menggembirakan. Tim Ahli Teknis Gabungan dari Bareskrim Mabes Polri Priyo Susilo menyebut perbaikan 50 item di stadion berkapasitas 40.000 penonton itu baru mencapai 21 persen dari pemenuhan rekomendasi.

Aher menambahkan, saat ini pihaknya terus mendorong perbaikan GBLA agar sebelum PON berlangsung stadion tersebut bisa digunakan. "Makanya kita dorong sama-sama perbaikan selesai," ungkapnya.

Dia tidak terlalu khawatir jika memang GBLA benar tidak bisa digunakan saat pembukaan hajat akbar olahraga nasional tersebut. "Pembukaan GBLA dan Jalak Harupat tetap dipakai karena ratusan medali diperebutkan di sana. tidak ada pertentangan. Kalau Jalak Harupat pakai pembukaan GBLA tetap dipakai untuk pertandingan," ujarnya.

Tapi Aher tetap ingin memastikan, bahwa GBLA sudah ada rekomendasi agar bisa digunakan. "Kita lihat nanti. Juli tidak mungkin, Agustus mungkin (selesai)," ungkapnya.

Kredit

Bagikan