Hari ini Megawati terima gelar Doktor Honoris Causa

user
Farah Fuadona 25 Mei 2016, 10:38 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Mantan presiden Republik Indonesia Megawati menerima gelar Doktor Honoris Causa bidang Politik dan Pemerintahan dari Universitas Padjajaran (Unpad). Penganugerahan ini rencananya akan dilangsungkan mulai pukul 09.30 WIB. Acara sendiri berlangsung di Grha Sanusi Hardjadinata, Kampus Unpad, Jalan Dipatiukur 35 Bandung.

Dipilihnya Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati karena telah melalui proses penilaian rekam jejak kala ia menjabat sebagai Presiden RI ke 5.

Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Pareira menjelaskan, dirinya sangat mengapresiasi penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa yang diberikan khusus kepada Megawati.

"Anugerah tersebut bukan hanya sekedar gelar, tetapi merupakan suatu pertemuan antara dunia praksis dan dunia akademik," ujar Andreas saat ditemui dalam konferensi pers.

Sementara itu, dari pantauan Merdeka.com sejak pagi kawasan Unpad sudah dijaga ketat oleh pihak keamanan. Bila tak ada halangan, Megawati direncanakan akan memberikan orasi ilmiah pukul 10.00 WIB.

Gedung Grha Sanusi Hardjadinata, Kampus Unpad sendiri sejak pukul 08.00 WIB sudah nampak dihadiri oleh para tamu yang menempati kursi yang telah disediakan.

Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla dijadwalkan hadir dalam kegiatan tersebut, juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Kredit

Bagikan