PON 2016 makin dekat, Gubernur Aher minta pembangunan tol dikebut

user
Farah Fuadona 05 April 2016, 17:29 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta pembangunan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) dikebut. Tol Soroja merupakan infrastruktur yang penting bagi pelaksanaan PON XIX/2016 yang akan digelar akhir tahun ini.
 
Gubernur yang akrab disapa Aher itu mengatakan, sesuai dengan komitmen kontraktor, Tol Soroja akan bisa dilintasi pada awal Agustus 2016. Meski demikian, progres pengerjaan saat ini baru 20 persen.
 
"Tadi kontraktor menegaskan bahwa awal Agustus sudah bisa dilalui, kemudian operasinya tentu di September,” kata Aher yang juga Ketua PB PON XIX/2016, melalui rilis yang diterima Merdeka Bandung, Selasa (5/4).
 
Disebutkan, Aher dan rombongan melakukan tinjauan proyek tol tersebut. Ia mengaku khawatir dengan progres pembangunan tol yang akan menghubungkan Kota Bandung dengan Soreang, Kabupaten Bandung. Soreang, tepatnya di Stadion Si Jalak Harupat, sudah dijadwalkan sebagai tempat opening ceremony PON 2016.
 
“Ternyata ada komitmen dari pihak kontraktor bahwa akan selesai Agustus 2016," katanya.
 
Dengan demikian, tambah dia, bisa dipastikan opening ceremony PON digelar di Stadion Si Jalak Harupat. Selain menjadi lokasi opening ceremony, Stadion Si Jalak Harupat akan menjadi venue bagi 10 pertandingan.
 
Direktur Utama PT Citra Marga Lintas Jabar, Bagus Medi Suarso, mengamini target perampungan proyek. “Kontruksi akan tuntas pada awal agustus, dan langsung bisa dilalui," tandas Bagus.




Kredit

Bagikan