Hmm yummy! Sop buntut bakar lembut dan gurih ala Ibis Hotel

user
Mohammad Taufik 13 Maret 2016, 09:38 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sop buntut tentu bukan makanan yang asing di jagad kuliner. Namun, ada suguhan berbeda dari Ibis Bandung Trans Studio dengan menyuguhkan sop buntut bakar bercitarasa gurih dengan bumbu rahasia.

Menu bertitle Oxtail Soup itu berisi daging seberat 350 gram yang direbus hingga empuk dengan lokal, kol, bawang bombay, daun seledri dan rempah-rempah. Kehadiran kol dan lobak mampu membuat daging menjadi lebih empuk.

"Direbus selama empat hingga enam jam dan membuat daging empuk merata karena direbus dengan lobal dan kol," ujar Executive Chef Ibis Bandung Trans Studio, Nino kepada Merdeka Bandung, Sabtu (12/3).

Daging buntut yang dibakar itu dibubuhkan mentega serta rempah-rempah hingga matang dan menghadirkan tekstur caramelize yang sempurna. Jika sekilas, rasa daging ini seperti dendeng sapi.

"Ada bumbu-bumbu rahasia yang kami bubuhkan di dalamnya. Ini andalan kami karena rasanya beda dengan sop buntut ditempat lain, sayang banget kalau belum coba," jelasnya.

Untuk kuahnya, Nino mengolah kaldu dari rebusan sapi yang sudah bersih lalu ditambah sedikit air, dan diberi bumbu. Sebagai pelengkap ditambahkan wortel, tomat segar, daun bawang, serta seledri.

Pada seporsi oxtail soup dilengkapi dengan nasi putih, kerupuk emping, serta sambal hijau yang dijamin mampu menggoyang lidah. Harganya dibanderol Rp 104 ribu.

Penasaran? Datang langsung ke Oopen Pasta and Grill di Ibis Bandung Trans Studio. Rasakan sensasi menyantap oxtail soup yang lezat dan mengenyangkan itu. Selamat mencoba.

Kredit

Bagikan