Jelang peringatan Hari Kartini, Nurul Arifin akan gelar tabligh akbar

user
Endang Saputra 18 April 2018, 13:11 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dalam rangka peringatan Hari Kartini tanggal 21 April mendatang, Calon Wali Kota Bandung nomor urut satu, Nurul Arifin mempersiapkan acara khusus. Sebagai calon perempuan, Nurul akan menggelar beragam acara dalam rangka peringatan Hari Kartini bersama para pendukung partai koalisi.

Nurul mengatakan, rangkaian acara peringatan Hari Kartini akan dimulai sejak Kamis besok. Pihaknya akan menggelar Tablig Akbar di Lapangan Lodaya.

"Besok kita akan membuat tablig akbar di Lapangan Lodaya sesuai dengan zona kampanyenya. Kurang lebih ada 1.000 perempuan yang besok akan solawat ikut tabligh akbar bersama dari semua perempuan partai pendukung Nuruli," ujar Nurul kepada wartawan di kantor DPD Golkar Kota Bandung, Rabu (18/4).

Selain itu, lanjut Nurul pihaknya juga akan melakukan ziarah ke makam Dewi Sartika dan Inggit Garnasih pada tanggal 21 April. Setelah itu, acara akan dilanjutkan dengan beragam perlombaan di Posko Pemenangan.

"Di posko nanti ada lomba menghias tumpeng, ada bazar, ada pembacaan puisi. Seluruhnya acara dari perempuan untuk perempuan oleh perempuan," kata dia.

Nurul mengungkapkan, pihaknya sengaja menggelar acara khusus dalan peringatan Hari Kartini untuk mengingat perjuangan RA Kartini. Menurutnya, perjuangan RA Kartini di masa lalu harus diteruskan oleh perempuan generasi saat ini.

"Jadi semangatnya tetap hidup kemudian pesan pesannya juga tetap relevan sampai saat ini. Saya ingin menggelorakan semangat perempuan ya, saya kan satu-nya calon perempuan yang memaknai Hari Kartini ini rasanya sayang aja dan saya ingin membangkitkan semangat dan komitmen sebagai perempuan," katanya.

Kredit

Bagikan