Kota Bandung hujan deras, banyak pohon tumbang dan banjir

user
Muhammad Hasits 04 Januari 2018, 15:37 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kota Bandung pada Kamis (4/1) siang membuat sejumlah pohon tumbang. Sedikitnya ada empat titik pohon tumbang yakni tiga pohon di Jalan Sekajati Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kiaracondong dan satu pohon Jalan Sukarno Hatta.

Hujan deras terjadi sejak pukul 12.15 WIB. Hujan turun merata disertai angin kencang dan petir di seluruh wilayah Kota Bandung.

Kabid Penanggulangan Bencana Diskar PB Kota Bandung Sihar Pandapotan Sitinjak, mengatakan pihaknya menerima laporan pohon tumbang dari masyarakat sekitar pukul 12.35 WIB. Tumbangnya pohon sampai menutup akses jalan utama di lokasi.

"Satu unit kendaraan truk terjebak di lokasi pohon tumbang," ujar Sihar kepada Merdeka Bandung lewat pesan singkat, Kamis (4/1).

Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Tim Diskar langsung menerjunkan satu tim penyelamat untuk mengevakuasi kendaraan serta pohon di lokasi.

"Kami melakukan pemotongan menggunakan Chainshaw dan merapihkan potongan pohon ke pinggir jalan," katanya.

Sementara di Jalan Soekarno Hatta, satu pohon yang tumbang juga hingga menutupi jalur. Saat ini seluruh pohon yang tumbang telah dievakuasi dan kendaraan bisa kembali melintas.

Selain menyebabkan pohon tumbang, hujan deras yang mengguyur kota Bandung juga membuat sejumlah ruas jalan dilanda banjir seperti Buahbatu, Pasirkoja, Jalan Soekarno Hatta, Caringin, Kopo, Antapani, Leuwi Panjang, Cibaduyut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung Arif Prastya mengatakan ketinggian banjir bervariasi sekitar 15 sampai dengab 20 cm. Untuk penanganan, pihaknya sudah mengirimkan mesin penyedot air.

"Untuk penanganan sudah dilakukan pemeriksaan saluran. Sudah kita kirim mesin penyedot," katanya.

Kredit

Bagikan