Bandung akan bangun rumah budaya senilai Rp 17 miliar

user
Muhammad Hasits 05 April 2017, 11:54 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) akan membangun gedung kesenian di wilayah Cibiru. Bangunan yang akan diberi nama 'Rumah Budaya' ini rencananya akan dibangun pada tahun ini.

Kabid Produk Seni dan Budaya Disbudpar Kota Bandung Sigit Iskandar mengatakan bangunan Rumah Budaya akan dibangun di atas lahan 5 ribu meter persegi. "Rumah budaya akan kita bangun pada tahun ini. Sekarang sudah masuk tahap lelang," ujar Sigit kepada wartawan saat ditemui di kantornya, Jalan Ahmad Yani, Selasa (4/4).

Sigit mengatakan, Rumah Budaya nantinya dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Menurut dia, rumah budaya dapat digunakan untuk menggelar kegiatan pentas seni. Selain itu juga menjadi tempat pelatihan seni budaya.

"Jadi kawasan terpadu, bisa jadi tempat pentas seni, pelatihan seni budaya serta menjadi pusat ekonominya seperti jualan oleh-oleh, souvenir," katanya.

Sigit mengatakan biaya untuk pembangunan Rumah Budaya telah dianggarkan sebesar Rp 17 miliar. Sumber pembiayaannya dari APBD Kota Bandung.

"Pembangunanya selama 5 bulan. Bulan Desember selesai," ujarnya.

Kredit

Bagikan