Pemeriksaan Rizieq Shihab, Polisi berlakukan contra flow

user
Farah Fuadona 12 Januari 2017, 16:14 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Massa dari dua kubu pro dan kontra Rizieq, memenuhi jalan di depan Mapolda Jabar, Jalan Soekarno - Hatta (Bypass). Massa FPI berada di bagian Barat Mapolda Jabar, sementara Massa GMBI berada di bagian Timur. Kedua kubu ini dibatasi dengan kawat berduri dengan kawalan ketat petugas kepolisian.

Banyaknya konsentrasi massa yang berada di depan Mapolda Jabar, membuat polisi memberlakukan sistem contra flow dari arah Cibiru menuju Gedebage. Kendaraan dari Cibiru menuju arah Gedebage diarahkan masuk ke lajur cepat Gedebage arah Cibiru (melawan arus).

"Kendaraan dari Cibiru arah Gedebage diarahkan ke jalur cepat. Ada dua lajur yang digunakan untuk sistem contra flow ini," ujar salah seorang petugas kepolisan yang berjaga di depan Mapolda Jabar.

Sementara itu, dari arah sebaliknya, Gedebage menuju Cibiru berada di lajur lambat. Ada dua lajur yang dapat digunakan untuk kendaraan dari Gedebage menuju Cibiru.

Berdasarkan pantauan merdeka.com, arus lalu lintas tampak ramai lancar. Baik dari arah Cibiru menuju Gedebage maupun sebaliknya. Hanya saja ada sedikit kepadatan tepat saat melewati Mapolda Jabar.

Hingga saat ini dua kubu massa masih bertahan di depan Mapolda Jabar menunggu pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab selesai.


Kredit

Bagikan