PKL di Jalan Ahmad Yani mulai direlokasi bulan ini

user
Muhammad Hasits 03 Desember 2016, 14:16 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ketua tim Satuan Petugas Khusus (Satgasus) Penataan dan Pembinaan PKL Kota Bandung, Oded M.Danial memastikan bahwa relokasi PKL di Jalan Ahmad Yani akan segera dilakukan pada pertengahan Desember ini. Keputusan ini diambil berdasarkan hasil rapat beberapa SKPD yang tergabung dalam tim Satgasus yakni Satpol PP,  Bappeda, Distarcip, Dinas KUKM Perindustrian dan Perdagangan serta aparat kewilayahan Sumur Bandung dan Kecamatan Lengkong yang digelar beberapa waktu lalu.

"Insyaallah Tim Satgasus sudah mempersiapkan (relokasi). Mudah mudahan pertengahan bulan Desember udah eksekusi di Pasar Kosambi," ujar Oded kepada wartawan di balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Sabtu (3/12).

Oded mengatakan, dari hasil pendataan yang dilakukan, jumlah PKL yang berdagang di Jalan Ahmad Yani  berjumlah 160. Para PKL ini akan direlokasi  di dua lokasi yakni  di Pasar Kosambi lantai dasar dan Gang Koper. Pihaknya saat ini mulai menyiapkan tempat relokasi untuk PKL di Pasar Kosambi.

"Hasil rapat koordinasi kemarin, tempat relokasi di Pasar Kosambi sedang disiapkan. Pelatarannya yang didepan parkir itu sedang dibereskan. Jadi sekarang tahap mempersiapkan teknis di sana," katanya.

Oded mengaku, pihaknya pun terus melakukan komunikasi dengan para PKL terkait relokasi ini. Terkait penolakan para PKL, pihaknya telah melakukan audiensi untuk mengokomodasi keinginan PKL.

"Audiensi sama PKL sudah berjalan dengan ibu camat dan tim juga sudah berjalan. Mereka itu kemaren ada protes, kalau dinaikkan ke lantai 3. Kalau di bawah enggak," pungkasnya.

Kredit

Bagikan