Suguhan musik klasik dalam suasana dingin Bandung di Hotel Padma

user
Mohammad Taufik 15 April 2016, 11:08 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Suguhan musik klasik dengan malam Bandung yang dingin ditambah tempat nan romantis akan menjadi suasana sempurna di akhir pekan ini dalam gelaran 'Preconcert Heroes', Minggu (17/4).

Padma Hotel yang berada di Jalan Rancabentang akan menjadi tempat menyelenggarakan Preconcert Heros dari Bandung Philharmonic pada pukul 16.00 WIB nanti.

Direktur Operasional dari Padma Hotels, Tjipjanto Soerjanto, mengatakan kerja sama ini sekaligus membuktikan Padma Hotel mendukung kegiatan musik.

"Kami sangat mendukung khususnya perkembangan musik klasik yang digagas Bandung Philharmonic," ujar Tjipjanto kepada Merdeka Bandung, Kamis (14/4).

Bandung Philharmonic dalam Preconcert Heroes telah menyiapkan sejumlah aransemen musik klasik untuk menghangatkan pecinta musik di Kota Bandung.

Di antaranya adalah Prelude Cello Suite no 1 in G Major (Johann Sebastian Bach), Fantasy Pieces for clarinet, viola dan piano (Christian K. Ellenwood), String Quartet no 1 op 18, 1st mvt ( Beethoven), P’Gina D’Album” (Michael Maggani ), dan Tambourin Chinois (Fritz Kresisler).

"Tidak ketinggalan dalam Preconcert Heroes, Bandung Philharmonic akan menampilkan karya terbaru Fauzie Wiriadisastra berjudul 'Kota Bandung'. Konser ini tentu akan menjadi spesial," ujar Airin, personel Bandung Philharmonic.

Hal senada juga diungkapkan oleh Fauzie Wiriadisastra, musisi dan salah satu founder Bandung Philharmonic. Kata dia, Preconcert Heroes Bandung Philharmonic merupakan sebuah pembuktian pencapaian budaya.

"Tanpa musisi yang berkualitas, mustahil terbentuk orkestra yang baik. Namun lebih daripada itu, tanpa kesiapan sebuah masyarakat berbudaya yang mau dan mampu mendukung keberadaannya, Bandung Philharmonic tidak akan sanggup bertahan," ungkap Fauzie.

Kredit

Bagikan