Tree Lighting Ceremony, tradisi sambut natal dari The Trans Luxury Hotel

user
Farah Fuadona 16 Desember 2017, 12:57 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com -

Setiap tahunnya, secara rutin kala bulan Desember tiba, The Trans Luxury Hotel mengadakan Tree Lighting Ceremony. Ini merupakan tradisi kala perayaan Natal akan tiba. Bertempat diarea lobby hotel, dengan sebuah pohon Natal berukuran besar, upacara tersebut dilangsungkan.

Tradisi ini sebenarnya diadaptasi dari Amerika sebagai simbol kedamaian setelah perang saudara berakhir. Presiden Amerika ke-30, John Calvin Coolidge Jr dan First Lady, Grace Coolidge yang pertama kali membuat perayaan ini dan kini telah menjadi hal rutin di Amerika untuk merayakan perdamaian, sukacita, dan kebersamaan di musim Natal.

"Bersama putra putri Panti Asuhan Yayasan Dana Mulia, kami menyelenggarakan tradisi ini dan mereka yang menyumbangkan suaranya dalam penampilan paduan suara," ujar Dermot Birchall, Hotel Manager The Trans Luxury Hotel kepada Merdeka Bandung, Kamis (14/12) malam.

Kemudian, secara bersamaan menyalakan lampu bersama dengan Santa Claus di pohon natal dengan tinggi sembilan meter. Selain itu juga Santa Claus membagikan boneka teddy bear berlogo The Trans Luxury Hotel dan ginger cookies kepada anak-anak.

Suara merdu dan penampilan cantik dari kelompok paduan suara Arnold Chamber Choir juga semakin melengkapi suasana yang hangat dan sakral pada kegiatan CSR tahunan ini.

"Tree Lighting Ceremony kembali menjadi penanda kebahagiaan dan kehangatan di The Trans Luxury Hotel. Semakin istimewa juga karena tahun ini kami bisa merayakannya bersama dengan putra putri Yayasan Dana Mulia," jelasnya.

Kredit

Bagikan