'Inlander' pertunjukkan kabaret dengan multimedia dari Badalohor

user
Farah Fuadona 24 Januari 2017, 11:26 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Badalohor Kreasi Indonesia kembali akan menunjukkan karyanya. Tahun ini, tim kabaret asli Bandung itu akan menyuguhkan penampilan berbeda. Kolaborasi pertunjukan kabaret dan kecanggihan multimedia, pertunjukan bertajuk "Inlander: Teuku Johan, Panglima Besar Meulaboh" akan terasa berbeda.

Bertempat di teater tertutup Taman Budaya Jawa Barat, Dago Tea House, pertunjukan akan diselenggarakan selama empat hari yakni 26 hingga 29 Januari 2017.

Sutradara "Inlander: Teuku Johan, Panglima Besar Meulaboh", Rizki Putra Pamungkas mengatakan, bisa dibilang kolaborasi antara pertunjukan kabaret dengan multimedia yang dikemas oleh Badalohor Kreasi Indonesia merupakan pertama di Bandung.

"Mungkin kami bisa bilang pertunjukan yang memadukan kabaret dengan multimedia ini pertama kali diselenggarakan di Bandung," ujar Rizki saat jumpa wartawan pagelaran kabaret multimedia "Inlander: Teuku Johan, Panglima Besar Meulaboh", Senin (23/1).

Kabaret dengan konsep multimedia ini menceritakan pertaruhan, pengorbanan, cinta dan pengkhianatan terpadu menjadi sebuah pertunjukan yang spektakuler. Dengan latar belakang budaya Aceh, Inlander menampilkan sejarah perjuangan Teuku Umar, seorang pahlawan nasional Indonesia.

Meski bertemakan tentang perjuangan, namun konsep komedi yang menjadi dasar kabaret tetap dipertahankan, bahkan dibuat lebih segar. Pagelaran yang berdurasi selama 60 menit ini melibatkan 40 orang aktor dan aktris. Selain itu, pagelaran ini juga dikombinasikan dengan pertunjukan video mapping.

"Dari empat pertunjukan yang akan digelar dalam satu hari, tiga diantaranya dipentaskan oleh anak-anak ekstrakulikuler teater ini. Itu karena Badalohor sebagai salah satu pelopor pertunjukan kabaret di Bandung juga tidak melupakan aspek pembinaan kepada remaja, terutama anak sekolah," kata produser Inlander: Teuku Johan, Panglima Besar Meulaboh, Gerry Permata.

Tertarik menyaksikan pagelaran ini? Datang langsung ke Teater Tertutup Taman Budaya Jawa Barat, Dago Tea House. Dibanderol dengan harga Rp 30 ribu untuk setiap pertunjukan, Anda dijamin akan terpuaskan dengan penampilan dari Badalohor Kreasi Indonesia.

Kredit

Bagikan