Bandung bangun alun-alun senilai Rp 10 miliar, ada tempat bermainnya

user
Muhammad Hasits 01 November 2017, 15:31 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemkot Bandung memulai pembangunan alun-alun Cicendo di kawasan Jatayu, Kelurahan Husein Sastranegara, Kecamatan Cicendo. Alun-alun yang dibangun di atas lahan seluas 4.800 meter persegi ini ditargetkan rampung pada akhir 2017 ini.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Pertamanan Kota Bandung Arief Prasetya mengatakan, pembangunan alun-alun Cicendo telah dimulai sejak beberapa waktu lalu. Saat ini kata Arief pembangunan tengah difokuskan pada tahapan pengerasan lahan.

"Progres pembangunan Alun-Alun Cicendo saat ini sedang berjalan dan sudah 30 persen," ujar Arief kepada wartawan, Selasa (31/10).

Menurut Arief, alun-alun di Cicendo ini dikonsepkan menjadi area publik bagi masyarakat. Di lokasi ini juga nantinya bisa menjadi alternatif rekreasi dengan disediakan fasilitas tempat makan dan bermain sehingga akan menarik dikunjungi masyarakat.

"Di alun-alun ini juga akan dilengkapi dengan skate park, ampiteater, toko kerajinan dan seni, hingga spot untuk olahraga," katanya.

Adapun anggaran yang disiapkan untuk pembangunan Alun-Alun Cicando ini mencapai berkisar Rp 10 miliar. Sumber pembiayaan berasal dari APBD. "Anggarannya sekitar Rp 10 miliar. Insya Allah optimis Desember bisa rampung," katanya.

Kredit

Bagikan