Jangan hanya bermain, gamer juga bisa hasilkan uang melalui gaming

user
Farah Fuadona 15 September 2016, 13:39 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Jika Anda merupakan seorang gamer sejati yang hidupnya tak bisa lepas dari game menyenangkan, tak ada salahnya untuk berusaha menjadi gamer yang cerdik. Menjadi gamer tak melulu menghabiskan uang, namun Anda justru bisa menghasilkan uang melalui gaming.

Melalui workshop Lenovo Gaming League dengan tema "Gaming for Living" yang diselenggarakan oleh Lenovo, workshop bagi media dan komunitas serta penggiat bidang gaming ini ditujukan untuk membuat para gamer mendapatkan pendapatan melalui gaming.

Consumer Marketing Lenovo Indonesia, Agnasta mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk komitmen untuk menjadi rekan bekerja dan bermain yang tangguh bagi para penggiat dibidang gaming baik developer hingga gamer profesional.

"Mungkin sebagian orangtua kalau melihat anaknya bermain games berpikir negatif. Nah dengan adanya workshop ini kami justru mengajak para peserta untuk mendapat keuntungan dari hobinya itu dan menghilangkan stigma negatif tersebut," ujar Agnasta kepada Merdeka Bandung, Kamis (15/9).

Dalam kesempatan tersebut, Lenovo mengundang Aditia Dwiperdana selaku pendiri Agate Studio yang merupakan developer game pemenang award berbasis di Bandung. Dalam menciptakan game, Agate membutuhkan perangkat yang mumpuni dengan spesifikasi yang sesuai.

Sementara itu, Andi Monang selaku juru bicara Kanaya E-sport yang merupakan pemenang utama Lenovo Gaming League 2016, yang diadakan pada bulan Mei lalu berbagi strategi kemenangannya dan tips serta trik dalam bermain games dalam workshop yang diselenggarakan di Hotel Arya Duta.

"Konsumen yang ingin menggiati bidang gaming memerlukan perangkat PC gaming yang mumpuni guna mendukung kegiatan mereka dibidang gaming, mulai dari bermain hingga membuat kontennya," kata Andi.

Kredit

Bagikan