Hobi makan dan foto, pasangan suami istri ini sukses di instagram

user
Endang Saputra 05 Juli 2018, 10:47 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bermula dari hobi makan dan suka mengabadikan makanan yang mereka beli lewat bidikan kamera, siapa sangka hal tersebut bisa menjadikan pasangan suami istri ini meraih pundi-pundi rupiah. Bagaimana tidak? Hobi keduanya itu justru kini menjadi lahan mencari uang tetap keduanya.

Mereka adalah Victor dan Rani, pasangan suami istri pemilik akun instagram @duniakulinerbdg. Mulai membuka akun khusus untuk memposting foto-foto makanan yang berawal dari sekedar iseng, keduanya justru kini memfokuskan diri untuk menjadikan ini sebagai lahan mencari uang.

Memiliki akun instagram khusus untuk berbagi informasi seputar makanan di Kota Kembang sejak 2013, baik Victor maupun Rani tidak pernah menyangka bahwa mereka kini bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya dari keisengannya itu.

Victor bercerita, sejak masih menjalin kasih dalam ikatan pacaran bersama Rani, keduanya memang memiliki minat lebih pada dunia kuliner dan fotografi. Memulai hobinya dengan memaksimalkan penggunaan kamera dalam ponsel pintar, ia mengaku bahwa hasil fotonya masih terbilang standar.

Sebenarnya, kata Victor, yang memiliki inisiatif untuk memposting foto makanan adalah Rani. Namun, rupanya Rani tak punya cukup nyali untuk memposting sederet foto makanan itu lewat akun instagram pribadinya. Hingga akhirnya pasangan ini sepakat untuk membuat akun instagram anyar dengan nama @duniakulinerbdg.

"Rani dulu mau posting di IG malu, takut dibilang alay. Makanya kita inisiatif bikin akun ini cuma buat foto makanan. Enggak nyangka, ternyata banyak yang follow dan ikut nanya-nanya soal makanan yang kita foto. Akhirnya kita mulai masukan juga info soal harga, ternyata makin banyak yang follow," ujar Victor kepada Merdeka Bandung, belum lama ini.

Semakin hari, jumlah pengikut akun instagram mereka yang semakin banyakpun membuat banyak pihak tergiur untuk mempromosikan produknya secara berbayar. Mulai dari tahun 2014 pun Victor dan Rani sepakat untuk membuat akun instagram mereka menjadi komersil. Ternyata, banyak yang tertarik untuk beriklan pada mereka.

"Sejak 2014 akhirnya kami memutuskan untuk membuat akun ini menjadi komersil, ternyata responnnya bagus. Yang ngiklan cukup banyak sampai kami menjadikan ini sebagai mata pencaharian utama kami berdua," tuturnya.

Semenjak itu, keduanya menganggap bahwa ini merupakan pekerjaan yang menyenangkan. Hingga akhirnya hal tersebut dikelola secara profesional, di mana keduanya terbilang serius dalam pengambilan gambar agar terasa sangat menggiurkan bagi mereka yang melihatnya.

Pasangan suami istri ini tidak pernah menyangka bisa keseriusannya berbagi informasi perihal kuliner Kota Kembang berbuah manis. Victor dan sang istri kini menganggap bahwa pekerjaannya sebagai food blogger ini yang sangat menjanjikan ini akan terus digelutinya dengan sangat serius.

Menghasilkan sebuah foto makanan yang mampu membuat siapa saja kala melihatnya langsung tergiur, tentu bukan hal mudah. Inilah yang menjadi tugas besar dari Victor dan Rani. Keduanya berupaya untuk mengabadikan gambar yang 'hidup' hingga membuat mereka yang melihatnya terpikat serta penasaran untuk mencicip juga makanan dalam foto.

 

Kredit

Bagikan