Gloya, produk kerajinan antik dan unik yang disukai pasar mancanegara

user
Farah Fuadona 31 Agustus 2016, 11:22 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Jika Anda merupakan kolektor pecinta barang antik dan unik bertaraf internasional dengan detail ukiran yang mengagumkan, Gloya tempatnya. Sebuah toko di Jalan Ir. H. Djuanda Nomor 48 itu menghadirkan produk-produk yang sudah di ekspor ke berbagai negara seperti Timur Tengah.

Penasaran produk apa yang dijual oleh Gloya? Gloya merupakan bisnis ritel kerajinan yang merupakan perluasan dari usaha Kriya Nusantara. Gloya didirikan sebagai salah satu langkah keikutsertaan Kriya Nusantara dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Radio produk kerajinan Gloya
© 2016 merdeka.com/Astri Agustina

Toko yang didirikan pada Juni 2016 silam itu merupakan house of brands bagi merek-merek produk yang dibuat oleh Kriya Nusantara, seperti Cawang Art Radio dan Krisan Music Boks dan berbagai merek dari perusahaan-perusahaan lainnya.

"Kita pernah ekspor untuk Uni Emirates Arab sebanyak 200 unit empat tahun lalu. Mereka menjadikan produk kami sebagai souvenir untuk tamu negara. Presiden Jokowi juga pernah pesan Batik Box sekitar 50 unit," ujar CEO Kriya Nusantara, Abdul Sobur kepada Merdeka Bandung, Rabu (31/8).

Menggunakan kayu jati veneer atau yang lebih akrab disebut medium density fiber (mdf). Bahan ini memiliki kekuatan yang lebih dibandingkan dengan kayu lainnya. Dengan begitu, kualitas dari produk yang dijual di Gloya merupakan kualitas unggulan dan dijamin akan tahan hingga bertahun-tahun.

Radio produk kerajinan Gloya
© 2016 merdeka.com/Astri Agustina

Sebagian besar desain yang diusung untuk produk yang dijual di Gloya ini mengangkat semangat tradisional. Seperti motif dari Sumatera serta Indonesia bagian timur lainnya. Mengusung motif ala nusantara, Kriya Nusantara mengemasnya dengan sentuhan modern.

"Untuk kisaran harga tidak terlalu mahal dan masih sangat terjangkau. Untuk harga box mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 12 juta, radio mulai dari Rp 1,5 juta hingga Rp 4,5 juta dan music box dibanderol mulai dari Rp 900 ribu hingga Rp 3 juta," ujarnya.

Sebagai perusahaan yang bergerak diretail, Gloya juga melayani pembelian online melalui website yang bisa diakses di www.gloyaindonesia.com. Website tersebut memungkinkan konsumen di Indonesia dan luar negeri untuk memesan produk Gloya tanpa harus berkunjung langsung ke toko.

Kredit

Bagikan