Peringati kemerdekaan Indonesia, Eiger gelar kejuaraan panjat tebing

user
Farah Fuadona 07 Agustus 2016, 16:50 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang. Eiger menyelenggarakan kejuaraan panjat tebing yang akan dilangsungkan di Pulau Dewata, Bali pada 15 hingga 17 Agustus 2016.

Marketing Communication Eiger, Hendra Suhendra menjelaskan, kejuaraan bertajuk Eiger Independence Sport Climbing Competition (EISCC) ini adalah kali ke-10 yang Eiger selenggarakan.

"Kejuaraan panjang tebing ini kembali diselenggarakan sebagai wujud komitmen untuk mendukung perkembangan olahraga panjat di Indonesia," ujar Hendra saat ditemui di Eiger Store, Jalan Sumatra, belum lama ini.

Bekerja sama dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) ini merupakan kali perdana kejuaraan panjat tebing dilangsungkan di Bali. Sebelumnya pihak Eiger selalu menyelenggarakan kegiatan ini di Kota Bandung.

Sebanyak 150 orang peserta ditargetkan ikut meramaikan kejuaraan bergengsi ini yang akan diselenggarakan di Eiger Store Seminyak Bali. Kejuaraan ini terbuka bagi siapa saja yang menyukai panjat tebing.

"Dipilihnya Bali karena bersamaan dengan pembukaan store Eiger terbesar di Indonesia yang ada di Bali. Total hadiah yang akan direbutkan oleh peserta adalah Rp 71 juta bagi juara satu, dua, dan tiga putri, serta satu, dua, dan tiga putra," jelasnya.

Kejuaraan EISCC ini merupakan kejuaraan yang dapat menjadi tolak ukur serta mencetak pemanjat-pemanjat tebing yang berkualitas karena hal ini merujuk kepada prinsip perlombaan EISCC yang mengusung fairplay.

Kredit

Bagikan