Mudik jadi mudah dengan aplikasi Anavigo

user
Farah Fuadona 02 Juli 2016, 16:05 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Momen mudik sudah berlangsung mulai saat ini. Banyak orang berbondong-bondong pulang ke kampung halaman untuk bertemu sanak saudara. Agar mudik Anda menjadi lebih mudah, jangan lupa gunakan aplikasi Anavigo.

Aplikasi khusus bagi pengguna kendaraan Astra ini akan memberikan kemudahan dan menambah kenyamanan para pengendara selama dalam perjalanan. Anavigo memiliki banyak fitur unggulan yang membantu momen mudik Anda.

"Bagi pengguna Astra, tentu akan banyak kelebihan yang didapat dengan menggunakan Anavigo ini," ujar RO Head Jabar AWO, Karliavalenseis Yudi kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Auto 2000 Rancaekek, Sabtu (2/7).

Beberapa fitur yang ada dalam Anavigo ini adalah Trip Plan, fitur yang membantu merencanakan rute perjalanan yang akan ditempuh. Masukan lokasi titik keberangkatan dan tujuan, Trip Plan Anavigo akan memberikan beberapa alternatif rute yang dapat dipilih.

Find Places, membantu penggunanya menemukan lokasi tempat-tempat menarik atau sesuai kebutuhan selama perjalanan. Pada jarak tertentu dari lokasi penggunanya, fitur Find Places Anavigo akan memberikan informasi lokasi restoran, ATM, SPBU, dan lainnya.

Traffic Report, fitur itu akan memberikan lalu lintas terkini disepanjang rute perjalanan. Informasi lalu lintas yang diberikan di Anavigo dikutip dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya dan Marga Manadala Sakti (MMS).

Car Emergency adalah fitur yang digunakan ketika memerlukan bantuan energency roadside assitance (Era) Astraworld untuk mengatasi gangguan pada kendaraan, selama perjalanan.

"Perbedaan yang menonjol dengan mengunduh Anavigo ini, mereka yang pakai Astra bisa melakukan panggilan darurat tanpa harus melakukan call center. Petugas akan menghubungi customernya. Juga akan bagi-bagi voucher menginap, dan makan bagi pengunduhnya," jelasnya.

Saat ini Anavigo dapat diunduh Google Play untuk platform android dan Apple App Store untuk platform iOS/iPhone.

Kredit

Bagikan