Arus mudik menuju jalur tengah dan selatan terpantau lancar

user
Farah Fuadona 02 Juli 2016, 15:26 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Gelombang pemudik mulai terlihat di Jalan Raya AH Nasution, Bandung. Pemudik didominasi pengguna kendaraan sepeda motor. Pantauan Merdeka Bandung, Sabtu (2/7) pukul 12.30 WIB, arus mudik dapat dirasakan begitu keluar Terminal Cicaheum, Bandung. Arus di jalan tersebut tersendat karena tingginya volume kendaraan.

Kemacetan terjadi di Jalan AH Nasution hingga bundaran Cibiru. Jalur ini menjadi akses utama bagi pemudik yang menuju Cirebon lewat jalur tengah maupun yang menuju Garut, Tasikmalaya dan Jawa Tengah via jalur selatan.

Sumber kemacetan selain derasnya arus juga karena sejumlah supermarket yang kebanjiran pembeli, lokasi parkir penuh, serta keluar masuk kendaraan.

Kemacetan sempat mereda namun kembali tersendat begitu akan memasuki Ujung Berung. Di kawasan ini terdapat Pasar Ujung Berung dan sejumlah supermarket yang padat pengunjung. Belum lagi para PKL yang berjualan di trotoar.

Akibat kemacetan tersebut jarak Terminal Cicaheum ke Ujung Berung sekitar satu jam yang normalnya sekitar 15 menit.

Arus mencair begitu melewati Pasar Ujung Berung. Arus kendaraan tampak lancar baik di jalur tengah Bandung-Sumedang maupun di Jalan Raya Rancaekek yang menuju jalur selatan.

Sejumlah posko pengamanan sudah mulai beroperasi. Pengamanan lalu lintas dilakukan kepolisian dan pramuka sebagaimana terlihat di pertigaan Jalan Bandung-Sumedang-Rancaekek.

Kredit

Bagikan