Hari ini Terminal Leuwipanjang targetkan layani 25 ribu penumpang

user
Muhammad Hasits 10 Juli 2016, 15:19 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Hari ini Terminal Leuwipanjang, Bandung, ditargetkan memberangkatkan 25 ribu penumpang. Jumlah tersebut sebagai puncak arus balik Lebaran 2016.

"Hari ini kami prediksi memberangkatkan 25 ribu penumpang. Puncak arus balik diprediksi hari ini H+3," kata staf Kepala Terminal Rochmat, di Terminal Leuwipanjang, Bandung, Minggu (10/7).

Ia menjelaskan, versi Dinas Perhubungan, hari ini adalah H+3 Lebaran. Sedangkan versi kepolisian, hari ini adalah H+4. "Puncak arus mudik hari ini karena besok PNS maupun swasta masuk kerja," jelasnya.

H+2 kemarin penumpang yang diberangkatkan dari Terminal Leuwipanjang sebanyak 21 ribu orang. Tujuan mereka ke wilayah Barat Jawa seperti Jakarta, Bekasi, Bogor, Depok, Sukabumi, Cianjur, Karawang, Merak, Purwakarta, dan lainnya.

Ia menyebutkan, puncak arus balik di Terminal Leuwi Panjang tahun lalu juga terjadi H+3 dengan jumlah 21 ribu penumpang. Untuk melayani penumpang, Terminal Leuwipanjang menyiapkan lebih dari 9.000 armada bus berbagai jurusan.

Pantauan Merdeka Bandung, pukul 12.00 WIB situasi terminal di Jalan Soekarno-Hatta tampak ramai. Ratusan penumpang mulai berdatangan, para kendektur sibuk memanggil penumpang.

Pipit Rosadi (43), karyawan PO Primajasa, mengatakan hari ini arus balik sudah mulai terasa. "Dibandingkan kemarin, hari ini sudah mulai ramai," kata karyawan yang melayani jurusan Cikarang-Bandung.

Hari ini kebanyakan penumpangnya dari kalangan pegawai besoknya mulai masuk kerja. Sedangkan penumpang anak sekolah banyak masih libur.

"Kalau anak sekolah mah tidak bisa diandalkan," katanya.

Kredit

Bagikan