Peduli lingkungan, jalan sehat sambil pungut sampah di Car Free Day Da

user
Farah Fuadona 16 Oktober 2016, 14:20 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Menilik masih banyaknya masyarakat yang kurang peduli akan kebersihan lingkungan dan membuang sampah sembarangan. Grup Astra Bandung menyelenggarakan jalan sehat sekaligus menggalakkan Gerakan Pungut Sampah (GPS) di Car Free Day Dago.

Wiwik Setyowati, manager Environment & Social Responsibility Division, PT Astra International Tbk mengatakan, kegiatan jalan sehat yang merupakan acara tahunan ini merupakan kampanye gaya hidup ramah lingkungan bersama Astra yaitu Astra Green Lifestyle (AGL).

"Dalam kegiatan jalan sehat ini kami membagikan kantong sampah agar mereka yang ikut kegiatan ini bisa berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan," ujar Wiwik kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Car Free Day Dago, Minggu (16/10).

Wanita berkacamata itu menjabarkan, kegiatan ini merupakan tahun kedua dilaksanakan di Grup Astra Bandung sebagai peringatan Hari Lingkungan yang jatuh setiap tanggal 5 Juni silam. Acara diikuti oleh 1000 peserta yang berasal daru karyawan dan keluarga karyawan dari 60 perusahaan Grup Astra Bandung.

Tak hanya itu saja, AGL kali ini juga mengundang pihak kepolisian untuk turut meramaikan kampanye Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas oleh Tim Polwan dari Polrestabes Bandung.

"Kami mengajak seluruh karyawan dan masyarakat untuk hidup sehat sekaligus menjaga kebersihan di Kota Bandung. Kegiatan ini juga sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah kota bandung," jelas Gainardi, Senior Branch Manager Asuransi Astra Cabang Bandung.

Kredit

Bagikan