Lezatnya suguhan sayuran dan udang dibalur kulit nasi

user
Farah Fuadona 16 Desember 2015, 11:34 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Apa jadinya bila nasi diolah menjadi seperti kertas pembungkus makanan? Aneh sekaligus unik bukan? Tentu saja. Bahkan kulit nasi ini juga lezat dan kenyal.
 
Pecinta kulit nasi ini adalah Executive Chef Amaroosa Hotel, Ateng Muchtar. Ditangannya kulit berbahan dasar nasi itu dibuat menjadi pembungkus sayuran dan udang untuk menu pembuka dalam hidangan istimewa pada malam pergantian tahun nanti.
 
Menu pembuka tersebut diberi nama Rice Paper Roll with Sweet & Spicy Sauce. Di dalamnya terdapat paprika tiga warna yakni merah, kuning, serta hijau. Juga ditambahkan selada, tauge serta beberapa buah udang utuh.
 
“Semuanya masih segar kecuali udang yang sudah direbus hingga matang. Kemudian di balut menggunakan rice paper itu,” ujar Ateng kepada Merdeka Bandung saat ditemui di The Amaroossa Hotel, Jalan Aceh.
 
Suguhan tersebut disajikan bersama saus asam manis yang dijamin membuat ketagihan dan meningkatkan nafsu makan Anda.
 
“Sajian ini bisa ditemukan pada malam tahun baru nanti di The Roses Restaurant–The Amaroossa Hotel pada pukul 19.00 – 22.00 WIB dan disajikan dengan konsep prasmanan,” jelasnya.
 
Untuk menu pembuka, Ateng menyuguhkan beberapa varian. Selain Rice paper roll with sweet & spicy sauce, ada pula chicken terine with spinach dressing dan winter salad.

Kredit

Bagikan