Kolaborasi pizza asal Amerika dan Australia di Dash Cafe

user
Farah Fuadona 07 Desember 2015, 11:54 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pizza, makanan ini identik dengan negara Italia. Namun, di Dash Cafe, pizza disuguhkan menjadi makanan yang dikolaborasikan dari Amerika dan Australia.

Pizza dari kafe yang ada di Cihampelas ini diberi nama Special American Beef Cheese Pizza. Hadirnya pizza dua negara itu karena adonan yang dipakai ini serupa dengan dough asal New York.

Dijelaskan oleh Chef de Partie Dash Cafe Adit, dalam membuat pizza, restorannya sengaja membuat ala New York yang menggunakan classic hand toasted.

"Bukan dough yang di-rolled," ujar Adit kepada Merdeka.com saat ditemui di Dash Cafe, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Selasa (3/11).

Adit bercerita, pizza yang dibuatnya ini terbilang sederhana. Toppingnya berupa perpaduan daging sapi, tripple cheese, krim, dan saus barbeque.

"Kami panggang pizza ini selama delapan hingga sepuluh menit. Kami menjaga pizza buatan kami itu bertekstur crunchy. Tipis dan menggiurkan pokoknya," jelas dia.

Daging yang dipakai inilah yang dikatakan perpaduan dua negeri. Beef yang dipakai merupakan olahan sapi Australia. Tenderloin ini pun membedakan dengan pizza buatan lain.

"Sebelum dimasak, beef itu kita proses dengan direndam menggunakan rempah-rempah untuk menambah cita rasa," tutupnya.

Kredit

Bagikan