Sarapan sehat dengan konsumsi granola

user
Farah Fuadona 07 Desember 2015, 11:13 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Hidup sehat bukanlah pilihan, namun sebuah keharusan. Untuk itu mulailah hidup sehat dengan menu sarapan yang tak merugikan tubuh.

Salah satu menu sarapan sehat yang bisa menjadi pilihan adalah granola. Ini merupakan penganan terdiri dari kacang-kacangan, oat, buah-buahan kering dan madu.

Biasanya, granola disantap sebagai sereal dan dikonsumsi dengan campuran yoghurt atau susu. Granola baik dikonsumsi pada pagi hari karena memiliki manfaat untuk melancarkan pencernaan.

Salah satu produk yang menawarkan granola sebagai menu sehat ini adalah Chia-Yo. Bila biasanya granola hanya terdiri dari satu macam yakni rasa madu, Chia-Yo menawarkan rasa lainnya.

"Kita punya tiga rasa yaitu original yang manisnya berasal dari madu, dark chocolate, dan matcha," ujar pemilik Chia-Yo, Ellen Soegiarto kepada merdeka.com, belum lama ini.

Ellen menuturkan, granola yang dibuatnya dalam kemasan ini terdiri dari oat, almond, dry fruit, gojiberry, cranberry, raisin, golden raisin, sunflower seed, dan pumpkin seed.

"Kalau soal rasa coklat itu aman karena kita pakai dark cokelat yang kadar gulanya terbilang rendah ketimbang cokelat biasanya," tutur dia.

Meski granola terbilang sehat, tetaplah waspada untuk memilih granola. Tak jarang granola memiliki kadar gula yang cukup tinggi dan justru tidak baik untuk kesehatan.

Kredit

Bagikan