Sky Walk di Cihampelas ditargetkan rampung Desember

user
Muhammad Hasits 01 September 2016, 16:22 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) akan segera membangun sky walk di Jalan Cihampelas dalam waktu dekat. Pembangunan sky walk ditargetkan rampung pada akhir tahun ini.

"Skywalk sudah dimulai dengan pelaksanaan pengerjaan Design and Bulid atau Perencanaan sekaligus pembangunan dan bulan ini sudah pengadaan menjelang kontrak,” ujar Kepala Bidang Perencanaan DBMP Kota Bandung  Lisa Surya Lestari kepada wartawan dalam acara Bandung Menjawab di Ruang Media, Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (1/9).

Lisa menuturkan, pembangunan sky walk ini diperuntukkan sebagai sarana pedestrian bagi pejalan kaki yang akan dibangun di atas jalan utama untuk kendaraan. Skywalk ini rencananya akan memiliki panjang jalan 500 meter dan tinggi 5,6 meter di atas jalan utama. Sehingga nantinya para masyarakat, terutama wisatawan dapat berlanja tanpa harus terganggu oleh padatnya lalu lintas.

"Sebenarnya pada fungsinya sama dengan trotoar tetapi Skywalk berada di atas jalan kendaraan bermotor dan mobil. Sehingga nantinya wisatawan yang berjalan kaki bisa berbelanja dan melancong tanpa harus mengganggu lalu lintas,” katanya

Adapun besaran anggaran untuk pembangunan sky walk ini sebesar Rp 45 miliar. Sumber pembiayaannya berasal dari APBD. Lisa optimis proyek ini dapat rampung pada Desember 2016.

“Total nilai proyek sebesar Rp 45 miliar dari APBD. Ditargetkan Desember dapat selesai. Skywalk ini pertama di Indonesia dan kami akan yang memeloporinya," pungkasnya.

Kredit

Bagikan