Ridwan Kamil janji atlet PON dari Bandung diberi uang transport

user
Muhammad Hasits 27 Agustus 2016, 13:20 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung melepas atlet dan pelatih asal Kota Bandung yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 untuk memperkuat kontingen Jawa Barat September mendatang. Pria yang akrab disapa Emil ini berpesan agar para atlet dapat meraih banyak medali untuk membawa Jabar menjadi juara dalam ajang PON tahun ini.

"Menurut sejarahnya kami sangat bangga 40 persen mendali PON Jabar biasanya disumbangkan atlet kota Bandung. Kami semangati secara motivasi secara moril," ujar Emil kepada wartawan di Hotel Grand Panghegar Jalan Merdeka Kota Bandung, Jumat (26/8).

Emil mengatakan, selama pelaksanaan PON, pihaknya akan memberikan uang transport untuk para atlet. "Kami juga membantu ada uang transpot selama tiga bulan kita bantu. Kita transfer ke semua atlet-atlet. Kita harapkan sesuai dengan target provinsi, Bandung akan semaksimal mungkin dan ujung-ujungnya Jabar bisa jadi juara," katanya.

Selain itu lanjut Emil, pihaknya juga menyiapkan uang 'kadeudeuh' bagi para atlet yang berhasil meraih medali di ajang PON. "Jadi ada dua hal pasca PON. Kalau yang berhasil, kita coba kasih kadeudeuh, tentunya kita harus didiskusikan dahulu dengan dewan dalam anggaran perubahan. Tapi kita akan perjuangkan sebagai rasa terimakasih kepada mereka," katanya.

Selain uang kadeudeuh, pihaknya juga akan memberikan pekerjaan bagi para atlet jika nantinya sudah tidak lagi berkecimpung di dunia olahraga. Hal ini diberikan sebagai bentuk perhatian Pemkot Bandung terhadap kesejehteraan para atlet.

"Untuk kesejahteraan atlet, Saya sampaikan urusan pekerjaan. Karena selama ini saya pribadi tidak dilapori ada berapa sih atlet yang membutuhkan pekerjaan. Nanti kita bantu termasuk kesejahteraan-kesejahteraan lain supaya di hari tua tidak terbebani terbengkalai lah," pungkasnya.

Kredit

Bagikan