HUT Kota Bandung, ada pesta diskon di mal sampai tukang bakso

user
Muhammad Hasits 16 Agustus 2016, 16:33 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kota Bandung akan memperingati hari jadi ke-206 yang jatuh pada 25 September mendatang. Untuk merayakan hari istimewa tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyiapkan kegiatan meriah salah satunya pesta diskon.

Pesta diskon yang akan diadakan berbeda dengan biasanya diadakan hanya di pusat perbelanjaan. Diberi nama 'Bandung Great Sale', Pemkot Bandung mengonsepkan pesta diskon untuk segala jenis mulai dari mal hingga tukang bakso cuanki.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan Bandung Great Sale akan menjadi perayaan istimewa. Masyarakat dapat memperoleh potongan harga untuk pembelian baik barang maupun makanan.

"Great sale di Bandung istimewa dari mal besar sampai tukang cuanki akan diskon, dari pelayanan rumah sakit sampai biaya pijat diskon. Jadi semua berpartisipasi memberikan suasana di Bandung sedang berpesta diskon," kata Ridwan di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Selasa (16/8).

Menurutnya pesta diskon di semua transaksi dapat meningkatkan gairah ekonomi. Bukan hanya barang-barang yang tergolong kebutuhan kelas menengah. Agar seluruh lapisan masyarakat dapat menikmati diskon dari semarak perayaan Hari Jadi Kota Bandung.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan nantinya pihaknya akan memberikan stiker pada pedagang yang mau berpartisipasi dalam Bandung Great Sale. Sehingga dapat memudahkan pembeli mengetahui penjual yang memberi diskon untuk dagangannya. Terutama di tempat-tempat wisata.

"Kami akan imbau karena belum tentu semuanya mau, tapi kita sudah arahkan dari warung kecil sampai mal besar. Jadi ekonomi bergerak karena semua orang senang diskon," katanya.

Untuk besaran nilai diskon, Emil mengatakan diserahkan kepada masing-masing pemilik usaha. Semakin besar maka akan semakin diminati. Sehingga keuntungan yang didapat penjual juga barang dagangannya bisa dibeli lebih banyak.

"Biasa pembeli beli satu dengan harga sekian bisa membeli lima karena harganya turun, ini psikologis," ucapnya.

Rencananya, pesta diskon ini akan menjadi agenda rutin tiap tahun. Untuk tahun 2016 ini akan diadakan pada 10 September hingga 9 Oktober mendatang.

Selain itu, diharapkan ini juga menjadi dukungan penyelenggaraan PON XIX September mendatang. Sehingga para tamu yang datang ke Kota Bandung dapat ikut merasakan kemeriahan hari ulang tahun bersama warga Bandung

"Dalam rangka mendukung PON juga. Kami kan tuan rumah, banyak tamu seluruh Indonesia datang. Dihormati salah satunya dengan belanja dan ekonomi kami bergerak karena di Bandung mah kota dagang kota belanja," ujarnya.

Kredit

Bagikan