Jangan lewatkan diskon 40 persen pesan tiket kereta api di KAI Access

user
Farah Fuadona 18 Desember 2017, 11:37 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bagi para penumpang setia kereta api, jangan lewatkan diskon sebesar 40 persen untuk pemesanan tiket melalui aplikasi KAI Access. Aplikasi tersebut bisa didapatkan di Playstore dan App Store.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan, kehadiran aplikasi ini memberikan kemudahan dalam melakukan pemesanan tiket kereta api. Soalnya, pemesanan tiket bisa dilakukan kapan pun dan di manapun.

"Untuk penggunaan versi terbaru dari KAI Access, PT KAI Daop 2 Bandung memberikan diskon 40 persen untuk semua kereta komersial dari Bandung ke berbagai tujuan," ujar Joni kepada Merdeka Bandung, Senin (18/12).

Promo ini, kata dia, berlaku untuk keberangkatan kereta mulai tanggal 8 Januari 2018 sampai dengan 31 Maret 2018 dan pemesanannya mulai dibuka sejak tanggal 15 Desember 2017.

"Diskon ini hanya berlaku untuk pembelian tiket kereta menggunakan KAI Access terbaru yang sudah bisa didownload. KAI Access terbaru ini dilengkapi menu ‘Train’ untuk pemesanan tiket dan menu ‘Meals’ (fitur layanan pesan preorder menu makanan restorasi KA)," jelasnya.

Ke depannya, aplikasi ini akan dilengkapi ‘e-Moda’ (fitur layanan tambahan preorder jasa antar ke stasiun maupun jemput di stasiun menggunakan moda transportasi lainnya) dan ‘Porter’ (fitur layanan tambahan preorder jasa angkut barang/bagasi oleh petugas porter stasiun).

Menariknya, masih terdapat fitur-fitur pendukung seperti 'My Trips' yakni riwayat pemesanan tiket kereta, 'Deals' yang berisi Info promo-promo menarik terkait kereta api, 'Remind Me' yakni fitur pengingat perjalanan yang dapat diatur setting waktu (10 hingga 60 menit) sebelum keberangkatan KA.

Kemudian 'Location' yakni fitur untuk mengetahui lokasi terkini dari kereta yang dinaiki oleh penumpang, 'e-Magazine' yakni majalah elektronik yang berisi berita seputar KA untuk dapat menemani perjalanan penumpang; dan 'Chat with Loko' yakni Si Loko hadir untuk menemani Anda sebagai assistant pribadi penumpang.

"Pemberian diskon ini sebagai apresiasi kepada pengguna kereta api khusunya mereka yang menggunakan aplikasi KAI Access versi terbaru. Proses check-in online menggunakan KAI Access sudah bisa dilakukan dari dua jam sebelum keberangkatan. Jadi, tidak perlu lagi melakukan check-in dan cetak boarding pass di mesin check-in counter di stasiun," papar dia.

Selain itu, pada tanggal 14 hingga 18 Desember 2017 pihaknya pun akan memberikan souvenir kepada penumpang terpilih yang melakukan boarding melalui e-boarding di KAI Access.

Pada momen pergantian tahun, KAI juga akan mengubah kebijakan diskon channel pembelian tiket. Diskon channel yaitu potongan harga tiket yang diberikan KAI kepada pengguna jasa yang melakukan transaksi pembelian tiket melelaui channel penjualan tiket kereta api tertentu.

Sebelumnya, KAI menerapkan diskon channel sebesar Rp 7.500 per penumpang untuk kereta api jarak jauh dan Rp 5.000 per penumpang untuk kereta api jarak dekat, namun mulai tanggal 1 Januari 2018, kebijakan tersebut akan diubah menjadi Rp7.500 per transaksi dan Rp5.000 per transaksi untuk kereta api jarak dekat.

Kredit

Bagikan