HUT PT KAI, ada promo tiket murah Rp 50 ribu untuk kelas ekonomi

user
Mohammad Taufik 12 Oktober 2018, 16:38 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dalam rangka HUT ke-73 KA sekaligus untuk memperingati tahun 2018-2019 sebagai tahun inovasi, PT KAI menggelar KAI Online Travel Fair perdananya pada 13 hingga 17 Oktober 2018.

Untuk online travel fair di Daop 2, ada sebanyak 9.930 tiket KA komersial jarak jauh dan menengah yang akan menerapkan tarif khusus atau ada sekitar 140 tempat duduk per hari yang disedikan khusus untuk promo ini. Tarif promo berlaku pada kereta kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif untuk keberangkatan 13 Oktober 2018 sampai dengan 15 Januari 2019.

“Dalam promo ini masyarakat dapat membeli tiket seharga Rp 50 ribu untuk tiket KA kelas ekonomi, Rp 60 ribu untuk KA kelas bisnis dan Rp 100 ribu untuk KA kelas eksekutif,” ujar Manager Humas PT Kereta Api Daop 2 Bandung, Joni Martinus dari siaran berita yang diterima Merdeka Bandung, Jumat (12/10).

Tiket promo Online Travel Fair dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access dan website kai.id dengan ketentuan yakni, tiket promo pada KAI Online Travel Fair ini tidak dapat dibatalkan dan TIDAK dapat diubah jadwal, tidak berlaku reduksi dan tarif parsial, tidak dapat digabung dengan tarif reduksi atau diskon lainnya, dan tiket promo tidak berlaku pada masa angkutan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

“Selain tarif murah pada promo KAI Online Travel Fair, ada juga tiket lebih murah pada waktu waktu tertentu yaitu pada program Flash Sale yang diadakan setiap pukul 09.00 sampai dengan pukul 09.30 dan pada pukul 19.00 sampai dengan pukul 19.30. Tarif Flash Sale hanya berlaku untuk KA kelas eksekutif,” papar Joni.

Pada jam Flash Sale ini, masyarakat bisa memperoleh tiket seharga Rp 75 ribu. Flash Sale akan digelar selama program KAI Online Travel Fair.

“KAI Online Travel Fair ini digelar sebagai salah satu upaya PT KAI mengikuti perkembangan jaman sekaligus juga sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada pengguna jasa KA, khususnya mereka yang telah memilih untuk menggunakan aplikasi KAI Access dan website kai.id ketika melakukan pemesanan tiket KA,” tambahnya.

Joni mengungkapkan bahwa sejak diresmikannya aplikasi All New KAI Access pada September 2017 lalu hingga Agustus 2018, sudah tercatat sebanyak 1.447.791 pengguna aktif aplikasi ini. Sementara untuk pemesanan tiket KA melalui website kai.id, mulai Januari hingga September 2018 tercatat sebanyak 1.148.274 pengguna jasa telah melakukan transaksi pembelian tiket melalui website kai.id.

Dengan adanya program KAI Online Travel Fair ini, Joni menyampaikan harapannya agar semakin banyak orang yang menjadi pengguna aktif aplikasi KAI Access atau melakukan pemesanan tiket KA lewat website kai.id sehingga mengurangi antrian di loket stasiun.

Untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada para pengguna aplikasi KAI Access, mulai Oktober 2018 pengguna dapat menikmati fitur-fitur baru yang semakin memudahkan, yakni fitur ubah jadwal dan pembatalan tiket. Selain itu, akan segera menyusul fitur pemesanan tiket KA lokal yang pembayarannya dilakukan menggunakan e-wallet.

Untuk tahap pertama, fitur pemesanan tiket KA lokal hanya berlaku untuk KA lokal Bandung Raya. Selanjutnya, secara bertahap sistem akan dibangun sehingga tiket KA-KA lokal lain di berbagai daerah dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access sehingga penumpang tidak perlu lagi untuk antri di loket stasiun.

Berikut ini kereta-kereta yang akan menerapkan promo Online Travel Fair di Daop 2, KA Harina relasi Bandung - Cirebon - Semarang Tawang - Surabaya Pasarturi, tarif promo kelas eksekutif Rp 150ribu, kelas ekonomi Rp 100 ribu.

Tarif kelas eksekutif pada Flash Sale Rp 100ribu, KA Argo Parahyangan relasi Bandung - Gambir jadwal keberangkatan Bandung pk.11.35 WIB, promo kelas eksekutif Rp 100 ribu, kelas ekonomi Rp 50 ribu. Tarif kelas eksekutif pada Flash Sale Rp 75 ribu, KA Turangga relasi Bandung - Surabaya Gubeng, tarif promo kelas eksekutif Rp 150 ribu, tarif kelas eksekutif pada Flash Sale Rp 100 ribu.

KA Argo Wilis relasi Bandung - Surabaya Gubeng, tarif promo kelas eksekutif Rp 150ribu. Tarif kelas eksekutif pada Flash Sale Rp 100 ribu. KA Malabar relasi Bandung - Malang, tarif promo kelas eksekutif Rp 150 ribu, kelas bisnis Rp 60 ribu, kelas ekonomi Rp 50 ribu. Tarif kelas eksekutif pada Flash Sale Rp 100 ribu.

Kredit

Bagikan