39.442 Kendaraan lintasi GT Cileunyi selama H-4 arus mudik

user
Farah Fuadona 02 Juli 2016, 11:00 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Gerbang Tol (GT) Cileunyi sebagai pintu keluar bagi kendaraan yang hendak menuju jalur selatan, belum mengalami peningkatan signifikan. Pada H-4 Lebaran 2016, kendaraan yang keluar tercatat sampai pukul 06.00 WIB ini mencapai 39.442 mobil.

Hal itu disampaikan Kepala Shift(GT) Cileunyi, Jajat Wahyudin saat ditemui Merdeka Bandung, Sabtu (2/7) di GT Cileunyi, Kabupaten Bandung.

"Per 24 jam sampai pukul 06.00 WIB kendaraan yang keluar mencapai 39.442," katanya saat diwawancara pukul 10.15 WIB. Menurut dia peningkatan memang baru terjadi pada H-4 ini. Hanya saja belum ada antrian parah.

Jika bukan musim mudik, kendaraan yang biasa melintas Cileunyi ini hanya mencapai 20 ribuan kendaraan. "Jadi memang sudah ada peningkatan, meski tidak signifikan," ujarnya.

Untuk diketahui GT Cileunyi merupakan pintu terakhir Tol Purbaleunyi yang melayani kendaraan dari arah Jakarta dan Kota Bandung.

Pantauan Merdeka Bandung, ada 8 gardu yang dioperasikan oleh pengelola tol untuk melayani pemudik via GT Cileunyi. Kendaraan yang melintas masih didominasi kendaraan pribadi. Tidak ada antrian berarti bagi kendaraan yang hendak keluar via GT ini.

Seketika keluar Cileunyi, kendaraan juga dapat melintas dengan lancar. Di persimpangan sudah siaga petugas kepolisian yang mengawal kendaraan saat keluar GT Cileunyi.

Kredit

Bagikan