Pantau kesiapan arus mudik, Dirut PT KAI turun ke lapangan

user
Farah Fuadona 28 Juni 2016, 14:57 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Memantau kesiapan arus mudik yang tinggal sebentar lagi, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmoro terjun langsung ke lapangan melihat kondisi Stasiun Bandung, Selasa (28/6) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Edi memastikan kesiapan jelang arus mudik dari berbagai aspek. Mulai dari sarana prasarana hingga kesiapan petugas dalam menjalankan tugasnya kala momen lebaran. "Tentunya pengaruh kesiapan petugas juga sangat penting dalam momen arus mudik dan balik nantinya," ujar Edi kepada wartawan saat ditemui di Stasiun Bandung, Selasa (28/6).

Edi melakukan pengecekan kondisi sejumlah gerbong. Pada pantauannya kali ini, Edi mendapati salah satu kaca gerbong kereta kelas eksekutif yang retak. Padahal seharusnya hal tersebut tak terjadi.

Tak hanya itu, Edi bahkan mendatangi masinis untuk memberikan imbauan mengenai kesiapan jelang arus mudik dan balik nantinya. Kata dia, kondisi masinis harus betul-betul sehat dan kuat.

"Masinis jangan memaksakan diri, kalau enggak kuat ya bilang. Istirahat juga harus cukup untuk mereka yang betugas karena demi kelancaran arus mudik dan arus balik semuanya harus dalam kondisi yang prima," jelasnya.

Kredit

Bagikan