Rusa di Kebun Binatang Bandung terjangkit penyakit kulit

user
Farah Fuadona 16 Mei 2016, 10:42 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pasca kematian Yani, gajah Sumatera di Kebun Binatang Bandung, tim dokter dari Perhimpunan Dokter Hewan (PDHI) Jabar melakukan pemeriksaan terhadap seluruh koleksi satwa di kebun binatang itu sejak Jumat lalu. Hingga hari kedua pemeriksaan, tim dokter menemukan koleksi hewan rusa di Kebun Binatang yang terjangkit penyakit kulit.

Menurut Ketua PDHI wilayah Jabar Sri Mujiarti Ningsih, koleksi rusa di Kebun Kebun Binatang Bandung diketahui terjangkit penyakit kulit berdasarkan pemeriksaan intensif yang dilakukan tim dokter.

"Dari pemeriksaan yang dilakukan tim doker kemarin ditemukan ada rusa yang sakit," ujar Sri saat dihubungi, Minggu (15/5).

Sri menyebut penyakit kulit tersebut muncul, salah satunya disebabkan karena kondisi kandang yang kurang baik. Kondisi lingkungan yang kurang baik menjadi salah satu potensi munculnya penyakit tersebut.

"Kandangnya terlalu becek, saluran airnya tidak mengalir," katanya.

Lebih lanjut Sri mengatakan, rusa yang terjangkit penyakit kulit tidak hanya satu, tetapi hampir satu kandang seluruhnya.

"Kena sakit kulit, itu satu kandang kena semua," ujarnya.

Sri menambahkan tim dokter masih akan terus melakukan pemeriksaan terhadap seluruh koleksi hewan di Kebun Binatang Bandung. Pemeriksaan rencananya akan dilakukan selama tujuh hari.

Kredit

Bagikan