Kebun Binatang Bandung akan lepas liarkan burung jalak kebo

user
Farah Fuadona 14 November 2017, 13:40 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kebun Binatang Bandung akan melakukan pelepas liaran burung jalak kebo pada Sabtu (18/11) mendatang. Pelepasan 40 burung asli Pulau Jawa ini karena jumlahnya yang sudah cukup banyak di kebun binatang.

"Rencananya akan dilakukan oleh Pak Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil pada Sabtu (18/11) mendatang untuk pelepasan burung jalak kebo nya," ujar Marketing Communication Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafii kepada Merdeka Bandung, Selasa (14/11).

Menurut pria yang akrab disapa Aan itu, pihaknya bekerjasama dengan Yayasan Kasih yang juga telah melepasliarkan jalak putih ke alam bebas. Burung jalak ke bo yang dilepas liarkan oleh Kebun Binatang Bandung berjenis kelamin betani.

"Soalnya ada cukup banyak jalak kebo jantan di alam liar makanya kami lepaskan yang betina agar mereka berkembang biak dengan baik di alam bebas," terangnya.

Kegiatan ini dilakukan guna mengferakkan kampanye silent forest agar Indonesia atau khususnya Bandung menjadi bagian dunia dengan daerah yang indah dan cantik dengan suara kicauan burung.

"Burung ini sebenarnya tidak terancam punah tapi jumlahnya sedikit yang di alam bebas makanya kami lepasliarkan burung jalak kebo yang jumlahnya cukup banyak di sini," tutur dia.

Ini merupakan program penyelamatan satwa di alam liar. Pihak Kebun Binatang Bandung juga melakukan sosialisasi kepada warga sekitar untuk tidak melakukan penangkapan kepada burung jalak kebo.

Kredit

Bagikan