Kagum pada Jokowi, Ridwan Kamil: Kerja harus cepat

user
Farah Fuadona 21 Januari 2016, 11:38 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil terlihat lelah saat menghadiri peletakan batu pertama Kereta Cepat Jakarta- Bandung. Maklum saja Emil, sapaan akrabnya, baru saja pulang menunaikan ibadah umroh dari tanah suci.

"Saya malam landing jam 23.00 WIB, tidur di Jakarta. Paginya langsung ke sini," kata Emil yang tampak mengenakan peci hitam.

Peletakan batu pertama proyek kereta cepat akan dilakukan di kawasan Perkebunan Walini, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB) Kamis (21/1) siang ini. Secara simbol pembangunan transportasi era baru akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia bahkan mengaku memangkas waktu ibadah umroh selama dua hari untuk menghadiri peletakan batu pertama kereta cepat ini. "Dipercepat umrahnya dua hari karena grounbreaking ini. Harusnya dua hari lagi baru pulang. Pak Jokowi bilang kerja harus cepat" terangnya.

Dia mengapresiasi Presiden Jokowi yang sangat cepat membenahi infrastruktur di Indonesia salah satunya transportasi. Itu menunjukkan kerja cepat pemerintah, seperti yang diinginkan presiden. Ini menunjukkan di zaman Pak Jokowi pekerjaan infrastruktur diputuskan dan dilaksanakan dengan baik dan cepat, Alhamdulillah semua izin sudah keluar" imbuhnya.

Selain Ridwan Kamil beberapa menteri hadir. Ada juga Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan kepala daerah lainnya.

Kredit

Bagikan