Jangan dibuang, ampas kopi punya seabrek manfaat

user
Mohammad Taufik 17 Januari 2016, 11:22 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Banyak orang doyan minum kopi, tapi sedikit orang tahu manfaat ampas kopi. Makanya banyak orang habis minum kopi ampasnya langsung dibuang. Padahal, ampas kopi punya banyak manfaat untuk tubuh secara alami.

Seperti dilansir dari Times of India pada Senin, 12 Oktober 2015, bubuk kopi dapat membantu merawat kesehatan kulit. Tanpa biaya mahal, Anda dapat mencoba melakukan perawatan sederhana di rumah. Seperti untuk menjaga keindahan kulit di bawah ini.

Menghilangkan Bau Tangan

Seringkali tangan menjadi bau setelah mengonsumsi ikan dan beberapa makanan lainnya. Remas ampas kopi hingga merata ke seluruh tangan, lalu diamkan hingga beberapa menit. Kemudian bilas hingga bersih dan bau yang menempel pada tangan sudah tidak tercium lagi.

Scrub

Gunakan bubuk kopi untuk menjadi scrub wajah, karena sangat bagus untuk mengelupas kulit secara alami. Kafeiin mengandung zat yang bersifat skin-tightening.

Lulur

Selain bagus untuk untuk kulit wajah, menggunakan ampas kopi sebagai lulur badan dapat menajuhkan tubuh dari gangguan bau badan yang menyengat. Selain itu, kafeiin juga sangat bagus untuk mengatasi minyak berlebihan. Rajin menggosokkan scrub ampas kopi dapat membantu mencegah timbulnya selulit.

Masker Rambut

Menggunakan masker rambut yang terdiri dari ampas kopi dapat membuat rambut menjadi lebih bersinar. Balurkan pada rambut selama 15 menit dan kemudian bilas hingga bersih.

Kredit

Bagikan