TIA Pharma Meluncurkan Produk Herbal Modern Berbahan Alami

user
Endang Saputra 27 November 2020, 18:08 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Di tengah masa pandemi virus corona, PT Tunggal Idaman Abdi atau TIA Pharma meluncurkan produk herbal modern berbahan alami. Ada dua produk yang dirilisnya dan keduanya diyakini mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Produk tersebut adalah Herbatia Sari Imuno yang merupakan imunostimulan untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh, serta Herbatia Sari Oxyfit yang berkhasiat sebagai antioksidan mampu menangkal radikal bebas untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), Dr. (Cand) dr. Inggrid Tania, M.Si (Herbal) menjelaskan, Indonesia sangat kaya akan tanaman obat yang unggul, bahkan pemerintah Indonesia telah mendukung sejumlah riset untuk pengembangan obat tradisional dan jamu Indonesia karena merupakan warisan budaya yang telah terbukti secara empiris memelihara kesehatan tubuh.

"Namun demikian kita hendaknya bisa mengenali dengan baik kandungan yang telah terbukti membawa manfaat bagi tubuh kita. Tanaman asli Indonesia seperti Kunyit, Temulawak, Jahe merah misalnya, mengandung zat aktif yang dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh, sedangkan kulit delima, kulit manggis dan temu kunci telah dikenal luas memiliki khasiat terpercaya untuk meningkatkan kesehatan,” jelas Inggrid saat jumpa wartawan secara daring belum lama ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, temulawak merupakan tanaman herbal khas Indonesia, berfungsi sebagai adaptogen yaitu zat yang mampu meregulasi hormon agar beradaptasi dengan stres fisik maupun lingkungan, sehingga mampu meningkatkan stamina dan energi.

"Sedangkan Jahe merah memiliki efek imunostimulan dengan kandungan zat aktif gingerol, shogaols dan antosianidin untuk meningkatkan daya tahan tubuh, serta aktifitas fagositosis yang kuat. Adapun Kunyit dengan zat aktif kurkumin yang dikandungnya, mampu meningkatkan respon imunitas seluler disertai efek antiinflamasi yang kuat," paparnya.

"Kulit manggis memiliki kandungan aktif Xanthone yang mampu menetralkan radikal bebas 5 kali lebih kuat dibandingkan vitamin A, C dan E., dan Kulit delima dengan zat aktif Granatonine dapat mencegah kerusakan DNA, sedangkan Temu kunci dengan zat aktif Panduratin dapat menghambat penuaan dini. Kulit manggis, Kulit delima, dan Temu kunci merupakan kombinasi optimal dari bahan antioksidan yang dapat membantu mencegah terbentuknya sel-sel kanker,” sambungnya.

Sementara itu, Managing Director PT Tunggal Group, dr. Hendra Gunawan, MBA, mengatakan, TIA Pharma telah berkontribusi untuk industri farmasi Indonesia selama lebih dari 50 tahun. Pihaknya berupaya menjadi bagian dari keluarga Indonesia melalui berbagai varian produk keluarga, vitamin, kewanitaan, hingga herbal.

"Dengan ragam tanaman herbal yang tumbuh di Indonesia, kami percaya bahwa setiap orang dapat memperoleh manfaat khasiat kesehatan alami dari produk herbal modern kami untuk menjaga serta meningkatkan kesehatan dan imunitas yang optimal secara bersamaan,"pungkasnya.

Kredit

Bagikan