Polisi lakukan olah TKP ungkap pelaku bom Bandung

user
Muhammad Hasits 01 Januari 2016, 15:28 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Tim identifikasi dari kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus dugaan bom yang terjadi di depan rumah dinas Walikota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Bandung, Jumat (1/1).

Benda diduga bom sendiri meledak pada pergantian malam tahun baru dini hari tadi. Sasarannya sebuah mobil AFV B 1266 TOB milik TV One.

Olah TKP tersebut mengundang perhatian banyak warga yang beraktivitas di Alun-alun Bandung. Warga berkerumun di luar garis polisi dipasang mengelilingi mobil yang menjadi sasaran bom.

Pantauan Merdeka Bandung, pukul 14.00 WIB olah TKP sudah berlangsung. Sejumlah polisi berpakaian Tim Indonesia Automatic Finger print identification system (Inafis) Polestabes Bandung meneliti bagian luar mobil.

Tampak juga polisi yang memakai seragam Labfor Bareskrim Polri. Tim Inafis juga terlihat mengambil beberapa benda di luar mobil. Benda yang diduga barang bukti itu dimasukan ke kantong plastik.

Salah seorang warga, Mimi (32), mengaku penasaran dengan proses identifikasi tersebut. Ia mengaku tahu dengan kejadian bom tersebut.

"Saya harap pelakunya segera ditangkap," kata warga Cihampelas yang datang ke Alun-alun Bandung untuk jalan-jalan dengan suami dan anaknya.

Menurutnya, bom tersebut mengacaukan perayaan tahun baru di Bandung. "Kita jadi takut kalau pelakunya belum ketangkap. Kita jadi khawatir kalau mau jalan-jalan," katanya.

Selain Mimi, kasus bom tersebut menjadi perbincangan warga yang menonton olah TKP tersebut.

Kredit

Bagikan