Cari pelakuk bom Tahun Baru, Ridwan Kamil serahkan file CCTV

user
Farah Fuadona 05 Januari 2016, 14:25 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan pihaknya sudah menyerahkan file CCTV yang berada di sekitar lokasi teror bom di depan rumah dinasnya, Jalan Dalem Kaum kepada pihak kepolisian. Menurutnya, ada satu CCTV yang terpasang di sekitar lokasi teror bom.

"Saya sudah serahkan file CCTV sehari setelah kejadian, tapi saya gak tahu hasilnya. Pemkot sudah serahkan karena ada satu CCTV yang berada di daerah Dalem kaum," ujar dia kepada Merdeka Bandung, Selasa (5/1)

Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan, CCTV tersebut terhubung dengan Bandung Command Center (BCC) yang berada di Balai Kota Bandung. Saat ini file tersebut sedang dianalisa.

"Filenya diserahkan ke polisi makanya sekarang sedang dianalisa. Tidak menyorot ke TKP tapi pokoknya di area itu. Saya gak tahu detailnya pokonya ada CCTV dari BCC," katanya.

Emil mengaku dari rumah dinasnya sendiri, tidak ada CCTV yang mengarah keluar. Namun ke depan pihaknya akan memasang CCTV di kawasan tersebut.

"Belum ada tapi bakal ada,"pungkasnya

Diberitakan sebelumnya, pihak kepolisian hingga saat ini sudah memeriksa 17 saksi terkait ledakan tersebut. Polisi juga masih mendalami motif peledakan bom yang disimpan di kolong mobil TV One yang parkir di depan Rumah Dinas Wali Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Jumat (1/1) dini hari lalu.

Kredit

Bagikan