Bom meledak dekat mobil tvOne di Bandung

user
Muhammad Hasits 01 Januari 2016, 11:25 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Di tengah perayaan Tahun Baru, sebuah benda diduga bom meledak di bawah mobil stasiun televisi TVOne, Jumat (1/1) dini hari. Dugaan sementara benda yang meledak itu adalah bom molotov.

Ledakan terjadi di bawah mobil APV berpelat B 1266 TOB warna silver. Kejadian tersebut terjadi di depan rumah dinas Wali Kota Bandung, di Jalan Dalem Kaum Bandung.

Namun, menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, belum bisa menyimpulkan pasti jenis bom yang meledak itu. "Belum ada hasilnya karena barangnya masih di kirim ke labfor Mabes Polri," terang Sulistyo, kepada merdeka.com, Jumat (1/1).

Pihak juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi. Di sekitar lokasi ada benda mirip yang meledak namun dalam keadaan telah rusak.

"Nah itu kita belum bisa simpulkan juga apakah mirip rangkaian dengan yang meledak itu atau tidak karena masih kita selidiki.

Ditambahkannya, diduga ledakan itu berkekuatan kecil. Sebab, banyak orang di sekeliling lokasi ledakan malah tak mendengar. "Karena tertutup juga dengan suara kembang api. Tapi memang banyak asapnya. Kalau aktivitas warga saat itu biasa saja. Kerusakan berarti juga tidak ada," ujarnya.

Kredit

Bagikan