Kebun Binatang jadi wisata alternatif warga Kota Bandung

user
Farah Fuadona 25 Desember 2015, 18:03 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Libur panjang menjadi waktu yang pas untuk menghabiskan akhir pekan pekan bersama keluarga. Dari beragam tempat wisata yang ada di Kota Bandung. Kebun Binatang masih menjadi alternatif destinasi wisata di Bandung.

Dengan harga tiket masuk yang relatif terjangkau yakni sebesar Rp 20 ribu, masyarakat sudah bisa menikmati liburan sekaligus menjadi sarana edukasi anak-anak.

"Kemarin saja ada 6 ribu wisatawan lokal dan luar kota yang datang," ujar Humas Kebun Binatang, Sudaryo, saat ditemui di kantornya, Jalan Tamansari, Jum'at (25/12).

Sudaryo mengatakan di Kebun Binatang Bandung ada 900 satwa dari 200 spesies. Selain menambah wawasan tentang beragam koleksi satwa ini, pengunjung juga dimanjakan oleh fasilitas wahana bermain untuk anak-anak.

"Untuk hari ini saja diperkirakan ada 5 ribu pengunjung datang kesini," ucap Sudaryo.

Dia mengungkapkan Kebun Binatang masih diminati lantaran lokasinya yang berada di tengah kota dan mudah dijangkau oleh masyarakat. Selain itu Kebun Binatang menjadi lokasi yang cocok untuk tempat rekreasi keluarga.

"Lokasinya yang berada di tengah kota mampu dengan mudah di jangkau oleh masyarakat. Apalagi akses menuju lokasi-lokasi wisata lain kan cukup padat oleh kendaraan-kendaraan wisatawan dari luar kota. Dari pada ke luar kota macet, lebih baik berlibur ke sini," ucap Sudaryo.

Untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah pengunjung pada masa libur panjang Natal dan Tahun baru, pihaknya sudah menyiapkan 7500 lembar tiket per hari. Namun jumlah ini akan ditambah saat momen-momen khusus.

 Khusus pada saat hari H tahun baru kita sediakan 25 ribu tiket," pungkasnya.

Kredit

Bagikan