2.100 Personel akan amankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Bandung

user
Muhammad Hasits 22 Desember 2017, 18:52 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sebanyak 2.100 personel keamanan yang terdiri dari jajaran Kepolisian, TNI, serta instansi terkait siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun baru di Kota Bandung. Ribuan personel disebar untuk menjaga kondusivitas Kota Bandung.

Hal itu disampaikan Kapolrestabes Kombes Pol Hendro Pandowo usai apel gelar pasukan di Plaza Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat (22/12). "Jumlah personel 2.100 terdiri dari 400 personel TNI, 1.100 personel dari Polrestabes, 300 dari Polda dan 110 personel dari instansi terkait yang ikut bantu pengamanan pelaksanaan Natal dan tahun baru," ujar Hendro kepada wartawan.

Dia mengatakan, untuk perayaan Natal, personel akan disebar di 156 gereja di Kota Bandung. Adapun untuk pengamanan pada saat perayaan Tahun Baru, pihaknya juga akan menyebar personel di sejumlah titik untuk melakukan antisipasi kemacetan.

"Tentunya dengan jumlah personel 2.100 untuk mengantisipasi segala prediksi ancaman yang timbul baik tindak pidana, terorisme, sabotase maupun khsusunya kemacetan lalu lintas. Di titik tertentu sudah kami mapping di Kota Bandung ini seperti arah PVJ, Lembang, Sukarno Hatta, M Toha itu sudah kami tempatkan anggota. Dan ada 34 pospam untuk berikan pelayanan untuk masyarakat di Bandung," katanya.

Sementara itu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menambahkan bahwa Pemerintah kota Bandung bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah khususnya Polisi dan TNI siap menjaga keamanan di Kota Bandung selama perayaan Natal dan Tahun Baru. "Semua lini sudah kita kerahkan dari mulai pasukan polri, TNI, Dishub, Satpol PP, PMI, Pramuka akan berlangsung OPS Lilin Lodaya selama 10 hari dari tanggal 23 Desember sampai dengan 1 Januari. Saya titip khususnya tadi membacakan pesan dari Kapolri selalu menjaga fisik personel supaya pelayanan engga naik turun tapi prima, tegas tapi terukur," kata pria yang akrab disapa Emil ini.

Emil mengajak kepada masyarakat untuk menikmati Kota Bandung dengan dua cara yakni dengan menjaga ketertiban dan taat aturan. "Kalau itu dilaksanakan kota ini Insya Allah aman sampai kapanpun. Kemudian juga kepolisian sudah melakukan upaya persiapan dan ibadah peringatan Natal bagi umat kristiani. Jadi bagi mereka yang merayakan jangan khawatir laksanakan kegiatan dengan tenang, Insya Allah ada upaya maksimal untuk jaga kondusivitas keamanan," katanya.

Kredit

Bagikan