Misa Natal di Gereja Katedral Santo Petrus Bandung berjalan khidmat

user
Farah Fuadona 25 Desember 2017, 11:43 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Umat kristiani di seluruh dunia merayakan Hari Raya Natal hari ini. Perayaan Misa Natal di Gereja Katedral Santo Petrus Kota Bandung berjalan lancar dan khidmat.

Pantauan di Gereja Katedral, jemaat tampak menjalankan ibadah dengan khusyuk. Misa pertama digelar pada pukul 07.00 WIB. Mereka melantunkan puji-pujian dengan khidmat.

Kepala Pastor Gereja Katedral Santo Petrus Bandung Leo Van Beurden mengatakan bahwa pada Natal tahun ini. Gereja Katedral Santo Petrus Bandung mengambil tema 'Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu'. Salah satu pesan yang dibawa yakni seruan untuk membantu kepada sesama.

"Mau turun ke bawah supaya kita memperhatikan orang yang sederhana, orang-orang yang miskin. Kalau kita perhatikan mereka, kita juga merasa bahagia sendiri. Jadi menemukan damai di dalam hari kita dan mendamaikan orang-orang lain," ujar Pastor Leo.

Dia berharap, dalam momentum Natal ini kerukunan antar umat beragama di Indonesia dapat tetap terus terjaga. Perbedaan-perbedaan yang ada kata dia, yang harus dikedepankan adalah dengan cara dialog.

"Harapan Saya di tahun yang akan datang terutama untuk tanah air supaya betul-betul terkaji kerukunan antar agama. Semua agama ingin damai. Bapak Paus mengatakan berkali kali berbeda itu suatu kekayaan. Kita bisa belajar yang satu yang lain daripada jadi musuh, lebih baik kita belajar satu sama lain," katanya.

Pastor Leo menyebut bahwa jemaat yang datang ke Gereja Katedral sendiri bukan hanya dari Kota Bandung saja tetapi juga hingga luar kota. Tadi malam saja, tercatat ada 8 ribu jemaat yang datang

"Dari mana-mana datang, kita melayani mereka semua. Kemarin cuaca bagus kita melayani 8 ribu orang yang datang tadi malam sampai penuh semuanya selesai itu. Tadi malam kebaktian misa 4 kali," ucapnya.

Di Gereja Katedral Santo Petrus Bandung lanjut Pastor Leo pada hari ini digelar 5 kali misa yakni pada pukul 07.00,
08.45, 10.30, 12.30, dan 17.00 WIB

"Hari ini juga sampai nanti sore," pungkasnya.

Arus lalu lintas di depan Gereja Katedral sendiru terpantau lancar. Aparat keamanan tampak berjaga mengatur kelancaran lalu lintas.

Kredit

Bagikan