Ridwan Kamil: Puput sayang, kamu Tuhan?

user
Mohammad Taufik 25 Desember 2015, 16:41 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kunjungan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ke beberapa gereja pada malam Natal kemarin ramai dibicarakan Netizen di media sosial, terutama Facebook. Buktinya, di Facebook pribadi Ridwan Kamil, foto kunjungan ke gereja itu banyak mendapat dukungan positif dari warga.

Namun demikian, ada juga warga yang tidak mendukung langkah Ridwan Kamil itu, misalnya celetukan komentar yang ditulis pemilik akun FB 'PuputTyy' ini: Smoga pk wali bisa kaya erdogan, ngajinya pinter, membela islam, v toleransi boleh jangan ikut2xan msk greja lah pak...

Celetukan itu lalu dibalas Ridwan Kamil seperti ini: Puput sayang, saya tidak mau kayak erdogan. Saya mau menjadi diri sendiri. Kalo saya seorang warga biasa, dalil tidak boleh itu bisa dipahami. Saya ini pemimpin semua umat beragama. Ada kewajiban melindungi. Surga nerakanya pemimpin ada pada adil tidaknya keputusan untuk umatnya. Saya sudah disumpah untuk adil pada semua warga Bandung. Kamu tahu dari mana bisa mengukur kadar akidah saya? Kamu Tuhan? Kenapa juga kamu masih haha hihi pake facebook/IG punya Yahudi? NKRI sudah memutuskan falsafahnya dengan Pancasila bukan dengan piagam Jakarta. Hatur Nuhun.

Jawaban Ridwan Kamil terhadap celetukan salah satu warganya itu lalu di-screen capture dan menjadi viral di media sosial. Jawaban wali kota yang memiliki sapaan gaul Kang Emil itu pun menuai banyak pujian dari Netizen.

Kredit

Bagikan