Ketika Ridwan Kamil blusukan ke gereja bawa pesan perdamaian

user
Mohammad Taufik 25 Desember 2015, 11:29 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyempatkan diri untuk berkeliling mengunjungi sejumlah gereja di Kota Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (24/) malam. Tujuannya untuk memastikan perayaan malam Natal berjalan aman dan kondusif.

Ridwan Kamil datang didampingi sejumlah pejabat Pemkot Bandung dan kepolisian. Tampak hadir Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial, Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto dan Wakapolrestabes Bandung AKBP M Rostanto

Gereja Injil Indonesia (GII) yang berada di kawasan Dago menjadi lokasi pertama yang dikunjungi oleh Ridwan Kamil. Setelah itu Ridwan mengunjungi Gereka Kristen Indonesia Kebonjati yang berada di kawasan Kebonjati.

"Malam ini bersama tim pemkot dan kepolisian mengunjungi gereja-gereja untuk memastikan keamanan dan kondusifitas perayaan malam Natal berjalan dengan baik," ujar wali kota yang akrab disapa Kang Emil itu.

Dalam perayaaan Natal 2015, Emil menyampaikan pesan damai di hadapan jemaat gereja. Resonansi kedamaian, kata Ridwan, harus disampaikan ke seluruh Indonesia dan dunia.

"Perdamaian merupakan harga yang mahal dalam nilai hidup. Karena di belahan dunia lain tidak sama baik. Ada peperangan atas nama agama, kelompok dan lain lain. Bandung harus bisa menunjukkan kedamaian yang sebenarnya yakni dalam menjalin kerukunan umat beragama," katanya.

Tak lupa Ridwan pun menyampaikan selamat Natal kepada umat Kristiani di Kota Bandung yang merayakan hari Natal. "Selamat suka cita merayakan hari istimewa hari Natal di 2015 ini," ujarnya memungkasi.

Kredit

Bagikan